Tidak, bukan mendandani dengan dandanan khas wanita, ibu ini hanya memoles sedikit paras anaknya dengan bedak. Menariknya, seperti bocah yang tengah dibedaki emaknya, pria ini tidak protes sama sekali. Sambil menutup matanya, dia membiarkan sang ibu meratakan bedak di wajahnya.

dibedakin pas wisuda © TikTok

dibedakin pas wisuda
TikTok/@achmadfadillah891

Video ini lanas mengundang perhatian, banyak dari pengguna TikTok lainnya mengatakan bahwa di mata seorang ibu, anak tidak pernah terlihat dewasa, mereka masih anak kecil yang ingin selalu mereka lindungi dan perhatikan.

dibedakin pas wisuda © TikTok

dibedakin pas wisuda
TikTok/@achmadfadillah891

"kita tetap anak kecil di mata bunda kita," ucap akun @githaaazz.

"Masyaallah, itulah ibu biarpun udah bujang tapi di mata ibu dia masih anak-anak," timpal @nilaalfatih5.

Selain itu, banyak pula yang bernostalgia sejenak dengan video ini. Mereka teringat bagaimana masa kecilnya bak aci ditepungi. Setiap usai mandi, anak-anak akan dipakaikan pakaian bersih dan rapi, kemudian dibedaki tidak merata. Setelah itu mereka keluar rumah dan bermain dengan teman-temannya. Hampir semua model bedak di wajah anak-anak sama. Cukup menggelitik ya jika mengenang momen masa kecil.

dibedakin pas wisuda © TikTok

dibedakin pas wisuda
TikTok/@achmadfadillah891

"Abis ini mau main bola sampai magrib sambil disuapin," tulisnya di caption seakan dengan mengenang masa kecilnya.

Pria yang dibedaki emaknya di tengah kerumunan itu sama sekali tidak mengatakan apapun. Dia membiarkan saja dan percaya pada ibunya. Barangkali dalam benaknya "ibu pasti ingin aku tampil maksimal di hari spesial ini". Tentu saja sikap pria itu membuat orang salut. Dia tidak malu dengan orang-orang sekitar. Seperti yang diketahui, pria terkadang gengsi kalau harus menggunakan peralatan makeup, apalagi diperlakukan seperti anak kecil di hadapan banyak orang. Namun pria ini berbeda, sikapnya sungguh mengagumkan.

Banyak yang mengaku menangis setelah melihat video tersebut. Mereka teringat akan kenangan bersama orang tu. "makasih ya mas. Nggak malu nggak gengsi. Aku jadi kangen almarhumah mamaku," kata @septianakusuma.

Hingga artikel ini ditulis, video itu sudah ditonton sebanyak 1,4 juta kali. Selain itu juga berhasil menghimpun 133.900 like dan 1901 komentar.

@achmadfadillah891 abis ini mau main bola sampe maghrib sambil disuapin. #wisuda2023 #unj #universitasnegerijakarta Cinta Untuk Mama (Album Version) - Kenny