Brilio.net - Bicara soal hotel super mewah, Dubai nggak ada matinya. Coba saja kamu lihat kehebatan Burj Al Arab, sebuah hotel yang tingginya 321 meter itu merupakan salah satu hotel bintang tujuh terbaik di dunia. Tapi nggak lama lagi kemegahan Burj Al Arab bakal disaingi Rosemont Hotel dan Residences. Kalau bicara kelas sih memang hotel mewah yang sedang dalam proses pembangunan ini kalah dari Burj Al Arab. Sebab, Rosemont hanyalah hotel bintang lima.

Rosemont Hotel  © 2016 brilio.net

Lobi salah hotel yang atapnya dibuat bernuansa hutan Rosemont Hotel
© 2016 /Rosemont Hotel & Residences

Tapi dari sisi fasilitas nggak bakal kalah deh. Pembangunan hotel dua tower 53 lantai ini dikabarkan bakal menghabiskan dana USD 550 juta atau sekitar Rp 7,1 triliun. Hotel ini akan memiliki 448 kamar dan 280 rumah pribadi. Uniknya, di hotel ini akan dibuat hutan hujan tropis.

Rosemont Hotel  © 2016 brilio.net

Nah kalau ini di atap lobi dibuat akuarium raksasa yang terdapat aneka biota laut, termasuk hiu paus lho.
© 2016/Rosemont Hotel & Residences

Nah di hutan buatan seluas 2,28 hektar akan ada pantai buatan dan kolam renang, dengan aneka tumbuhan. Uniknya, di hutan ini juga ada kabut layaknya hutan tropis sesungguhnya. Kabut dikeluarkan dari mesin penyemprot kabut yang menggunakan sistem sensor. Dengan alat ini suasana di hutan tersebut akan menciptakan sensasi curah hujan tanpa benar-benar basah.

Rosemont Hotel  © 2016 brilio.net

Hutan hujan tropis dengan nuansa berkabut, seperti aslinya ya.
© 2016/Rosemont Hotel & Residences

Nggak cuma itu, di hutan ini juga ada jalur petualangan dengan air terjun, zona bermain, sungai, dan rawa prasejarah Jurasik. Pengunjung dapat menikmati hutan tropis buatan itu dengan menggunakan harness yang melintasi kawat baja. Ya seperti main flying fox gitu deh. Semua suasana hutan tropis akan dibuat sama persis dengan hutan hujan tropis sebenarnya.

Rosemont Hotel  © 2016 brilio.net

Air terjun Rosemont Hotel.
© 2016/Rosemont Hotel & Residences

Selain itu hotel ini juga menyediakan kolam renang dengan atap menyerupai langit. Kamu jangan kaget ya kalau di hotel ini nggak ada bell boy lho. Peranannya akan digantikan robot. Di sini juga ada sebuah bioskop, tempat bermain bowling, taman trampolin, dan simulator terjun payung.

Rosemont Hotel  © 2016 brilio.net

Taman Jurrasic Park id Rosemont Hotel
© 2016/Rosemont Hotel & Resedences

Yang nggak kalah menakjubkannya, di bagian atas lobby akan ada akuarium raksasa dengan aneka biota laut termasuk hiu paus. Hotel ini rencananya akan dibuka pada 2018 mendatang. Cocok nih buat kamu yang lagi bulan madu.