Brilio.net - Buat kamu yang hobi nonton pasti sering deh pergi ke bioskop. Apalagi kalau film yang ditunggu-tunggu lagi tayang, pasti ingin menonton film di layar lebar.

Nah, ketika kamu memesan tiket pasti harus memilih kursi yang telah ditandai dengan abjad dan angka bukan? Pernah nggak, mengamati bahwa deretan kursi di dalam gedung bioskop itu nggak lengkap sesuai urutan abjad, lho.

Kursi dalam gedung bioskop ditandai dengan abjad untuk barisnya dan angka untuk lajurnya. Dimulai dari baris A sampai baris J seperti screenshoot dari Cinemaxx ini misalnya, jika diperhatikan tak ada baris dengan huruf 'I'.

Setelah baris 'H', bakal diteruskan dengan baris 'J'. Selain itu, dari deretan kursi bioskop lainnya juga menunjukkan tak ada baris dengan huruf 'O'. Setelah baris 'N' langsung ditandai dengan baris 'P.

Mengapa demikian ya?

Menurut laman Scoopwhoop yang dikutip brilio.net, Senin (19/9), kedua abjad tersebut terlihat seperti angka. Abjad 'I' menyerupai angka '1' sementara abjad 'O' bisa saja dibaca sebagai angka '0'.

kursi bioskop © 2016 brilio.net

kursi bioskop © 2016 brilio.net

kursi bioskop © 2016 brilio.net

Itulah mengapa kedua baris tersebut dihilangkan untuk mencegah penonton merasa kebingungan dan mengantisipasi kesalahan saat mereka mencari tempat duduknya. Apalagi jika film sudah mulai diputar, suasana di dalam studio pasti akan remang-remang.

Nah, kalau menurutmu gimana nih guys? Ada yang punya alasan lain?