Brilio.net - Daging kambing atau sapi tentu sangat ditunggu-tunggu masyarakat saat momen perayaan Idul Adha. Dari sekian banyak bagian tubuh kambing, biasanya kepala dan kaki adalah bagian yang sulit untuk dimasak. Sebab, kamu harus menghilangkan rambut yang ada terlebih dahulu.

Kebanyakan orang menggunakan api tungku atau air panas untuk menghilangkan rambut-rambut  itu. Meski begitu, banyak orang masih merasa kesulitan untuk menghilangkan rambut itu hingga bersih.

ngelas kepala © 2016 brilio.net

Tapi cara unik untuk menghilangkan rambut kambing dilakukan seorang pemilik bengkel las, Widodo (42), warga Karangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Ia menggunakan api yang berasal dari alat las untuk membakar kaki dan kepala kambing agar rambut mudah dibersihkan. Cerita tentang cara unik itu disampaikan oleh pemilik akun Facebook Samudra di grup Facebook Info Wong Solo dikutip brilio.net, Senin (12/9).

"Berbekal alat las karbit, Widodo mulai membakar setiap segi bagian daging yang berbulu dan bagian-bagian yang didapatnya dari jatah hewan qurban. Cara ini dirasa lebih praktis dan tidak terlalu beribet. Dia juga mempersilakan warga sekitar yang ingin membakar bulu-bulu daging qurbannya ke tempatnya," tulis Samudra.

Loading...

ngelas kepala © 2016 brilio.net

Menurut Samudra, cara unik ini sempat memancing perhatian para pengguna jalan yang melintas. Mereka mengabadikan aksi unik tersebut memakai ponsel.

Postingan Samudra itu pun tak luput dari beragam komentar netizen. Mulai dari yang mengganggap itu sebagai hal baru, sampai yang menyebut jika membakar kaki dan kepala kambing dengan alat las sudah biasa.

"Jozz...kreatif aku tak melu blender. haha," komentar Satria Cakra Wirabuana.

Wah, boleh juga nih caranya. Kalau pengen membakar kepala atau kaki kambing, coba aja datangi bengkel las terdekat.