Brilio.net - Kamu pecinta tempat-tempat unik dan suka jalan-jalan? Mungkin deretan hotel ini bisa menjadi salah satu destinasimu untuk berwisata ataupun menginap. Hotel ini dibangun dengan benda-benda yang unik. Ada yang dibuat dari kartu, beberapa lagi memanfaatkan barang bekas. Selain itu ada juga hotel yang mempunyai aturan untuk tamunya dilarang menjilati dinding hotelnya. Wah, kenapa ya ?

Penasaran benda-benda unik apa saja yang digunakan untuk membangun hotel tersebut? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber 10 hotel dengan benda yang tak lazim, Sabtu (2/7).

1. Kartu.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: vyperlook.com

Loading...

Bangunan hotel yang terletak di New York ini dibangun dari 200.000 card keys. Setiap ruang, dinding, bahkan toiletnya dibikin dari card keys. Hotel ini dibangun oleh Bryan Berg, dia adalah pemegang record atas kreasinya dalam membuat sebuah rumah yang dibuat dengan kartu.

2. Kontainer bekas.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: inhabitat.com

Perusahaan The Tonghe Shanzi Landscape Design telah membangun hotel Xiang Xiang Xiang Pray House dengan luar biasa. Hotel ini dibangun dari kontainer bekas, mulai dari ruang resepsionisnya, kamarnya serta kantinnya. Jika dilihat sekilas dari luar tempat ini terlihat seperti taman kontainer, tapi begitu masuk ke dalam kontainernya para pelanggan akan disuguhi kamar dengan desain yang menarik dan nyaman. DIbuat dari 35 kontainer bekas hotel ini mulai dibuka pada 2012 lalu.

BACA JUGA: Kamu itu tipe sahabat seperti apa sih? Cek di kuis ini deh!

3. Cokelat.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: newshub.co.nz

Karl Lagerfeld telah merancang sebuah hotel yang seluruhnya terbuat dari cokelat. Desainer eksentrik ini telah menciptakan "The Magnum Chocolate Hotel Suite" untuk merayakan peluncuran es krim Magnum Ekuador dan Ghana. Disebut-sebut ia menggunakan 10,5 ton cokelat.

4. Clay, alang-alang, kayu.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: inhabitat.com

Terletak di dekat sungai Orel, 18 mil dari kota Dnepropertrovsk di Ukraina, Friend Hotel ini berada di antara hutan yang rimbun dan hijau. Sebelum memulai konstruksi, Ryntovt Design melakukan analisis ekologi dengan mempertimbangkan sumber daya lokal dan energi dari daerah tersebut. Akhirnya mereka menggunakan tanah liat, alang-alang, dan batu.

5. Pipa bekas.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: archdaily.com

Dirancang oleh t3arc, Tube Hotel dibuat dari pipa daur ulang. Dimana setiap pipanya mampu menampung dua orang pelanggan, dengan pemandangan panorama Sierra del Tepozteco, Meksiko. Tujuan dalam merancang hotel ini adalah untuk membangun akomodasi cepat dan terjangkau.

6. Gerbong bekas kereta.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: travel.spotcoolstuff.com

Hotel menakjubkan ini bernama "Controversy Inn," terdiri dari empat gerbong kereta daur ulang menjadi sebuah bangunan yang nyaman. "Kontroversi" terletak di Farm di Hoogwoud, Belanda. hotel berkonsep daur ulang ini terdiri dari berbagai barang-barang lama yang didaur ulang menjadi sesuatu yang baru lagi. Seperti meja terbuat dari papan rambu lalu lintas, dan bahkan tempat tidur yang terbuat dari kapal tua.

7. Pasir.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: theworldroamer.com

The Sandcastle Hotel ini sesuai dengan namanya mereka membangun hotel ini dari pasir. Selain bahan bangunannya yang unik, hotel yang berada di pantai Dorset, Weymouth, Inggris ini juga tidak beratap, jika kamu menginap di sini pada malam hari ketika cuaca sedang cerah suasana langit penuh bintang siap menemanimu. Kamu bisa bermalam disini dengan membayar USD21 atau setara dengan Rp276 ribu.

8. Garam.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Palacio de Sal adalah sebuah hotel yang dibangun dari blok-blok garam. Kota ini terletak di tepi Salar de Uyuni, 350 km selatan Ibu Kota Bolivia, La Paz. Dinding hotel ini terbuat dari blok-blok garam yang disatukan dengan zat semen yang terbuat dari garam dan air. Semenatar itu ada peraturan unik di hotel ini, para tamu dilarang untuk menjilati dinding-dindingnya guna menghindari kerusakan.

9. Karavan.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: blessthisstuff.com

Proyek gila ini dibuat oleh sekumpulan orang dari Berlin, Jerman. Mereka merenovasi sebuah pabrik tua di Neukolln dan menempatkan karavan tua dan mobil karavan. Tempat ini kemudian dinamai Hutten Palast atau dapat diartikan sebagai "Caravan Palace". Hotel ini juga memiliki taman dan restoran.

10. Tong wine.

hotel dari benda © 2016 brilio.net

foto: decorreport.com

The De Vrouwe van Stavoren Hotel di Belanda ini menggunakan empat buah tong dari Swiss dan mengubahnya menjadi kamar-kamar. Tong yang dulunya mampu menampung 14.500 liter wine ini sekarang bisa menampung dua orang tamu setiap tongnya, meski terlihat sederhana namun di dalamnya terdapat fasilitas standar hotel, selain terdapat kamar mandi juga terdapat ruang duduk.