Di awal video, Sheena Mulan merekam pemandangan langit Yogyakarta yang biru dan cerah sekitar pukul 6.25 WIB. Sheena menambahkan pagi itu terasa dingin di Jogja. Dia juga senang melihat pemandangan bukit dan sawah di sekitar bandara.

"hijau, asri, nenangin," ungkapnya.

Sekitar 1 jam di dalam pesawat, Sheena yang tertidur kaget melihat pemandangan di balik jendela ketika bangun. Di sana hanya terlihat seperti asap putih untuk beberapa saat.

"Sempet ketiduran dan kaget. Ini ada dimana? Lagi masuk awankah?" tanyanya bingung.

polusi udara jakarta © TikTok

foto: TikTok/@notpusing

Rupanya pesawat yang ditumpangi Sheena sudah berada di Jakarta dan siap mendarat. Namun, pemandangan pagi hari di Ibu Kota tersebut bikin dia tak habis pikir. Udara pagi itu sedang tidak baik-baik saja. Rumah dan gedung diselimuti asap yang pekat.

"Ternyata oh ternyata, udah sampe jakarta. Semerinding itu liat polusi," ungkapnya.

Langit yang seharusnya berwarna biru cerah, ini justru abu-abu karena tertutup polusi yang tebal. Bahkan bandara di seberang pesawat sampai tidak terlihat.

polusi udara jakarta © TikTok

foto: TikTok/@notpusing

Video ini sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali dengan beragam komentar dari warganet. Tidak sedikit yang ikut mengeluhkan udara di Jakarta.

"Jakarta butuh WFH ga sih?" kata VIAMAKEUPSMG.

"langit jakarta jam 12 siang kaya langit bogor jam 6 pagi nangis bgt polusinya," komentar muymuy.

"Gue batuk ngga sembuh2. Sampe udh mau sembuh pun malah batuk lagi gajelas bangettt capekkkkkk," ujar meunomeetia.

"Jabodetabek kayaknya gitu smua gaksi? gw di bekasi liat pemandangan sekitar jam 7 pagi ge ketutup polusi," timpal rengginang.

@notpusing Merinding bgt, stay protected ya guys. Info langsung meluncur ke dm #stayhealthy #jakarta #polusi #polusiudara #asuransi #asuransiallianz snowfall - Øneheart & reidenshi