Pada percobaan pertama, pria itu nyaris bisa mengeluarkan emas batangan namun terhalang jempol yang mentok ke bagian atas lubang.

pria berhasil keluarkan emas 7 kg dari kotak TikTok

foto: TikTok/@susieonongg

Tak mau menyerah, pria itu kembali memungut emas batangan dengan teknik yang sama menggunakan tangan kirinya. Saat upaya kedua ini, dia sempat reflek untuk memakai tangan kanan dalam membantu mengeluarkan emas tersebut namun langsung diingatkan pengawas.

Ketika waktu sudah akan habis, pria itu kembali memasukkan tangan kirinya dan meraih emas batangan tadi. Masih menggunakan teknik yang sama, kali ini emas batangan itu bisa dikeluarkan melalui lubang kecil tersebut.

pria berhasil keluarkan emas 7 kg dari kotak TikTok

foto: TikTok/@susieonongg

Seketika pria ini tersenyum lebar saat berhasil mengeluarkan emas tersebut. Keberhasilannya pun disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pengunjung yang dari tadi ikut menonton. Bahkan, si pemilik video pun sampai nggak percaya kalau pria kaos putih itu bisa berhasil mengeluarkan emas.

Emas yang berhasil dikeluarkannya itu ia angkat seperti mengangkat piala kemenangan.

Sebagai imbalan dari tantangan ini, pria berkaos putih itu mendapatkan bingkisan logam mulia seberat 1 gram atau sekitar Rp 950 ribu.

pria berhasil keluarkan emas 7 kg dari kotak TikTok

foto: TikTok/@susieonongg

"Definisi ril iseng-iseng berhadiah," tulis akun @kyikiko ikut mengomentari video yang sudah ditonton 22,6 juta ini.

"Jadinya yang dibawa pulang cuma emas 1 gram. Lumayan daripada lu manyun," timpal akun @yennisian.

"Mantap. Keren. Apalagi kalau posisinya belum gajian," timpal akun @mansur_abeta.

"Namanya rejeki nggak ada yang tahu," kata akun @ntaa01122.

@susieonongg ceritanya lagi jalan2 di prj sama paksu @santoxaverius trus mampir ke booth kopi tubruk gadjah trus kita beli kopi dan cobain challenge mengeluarkan emas 7 kilo dan ga nyangka bisa dikeluarkan emasnya yeah... jangan lupa nonton part 2 pengambilan hadiah aslinya yah di beranda #ngambilemasprj #ngambilemas #ngambilemasbatangan #diprj #prj #kopitibrukgadjah #prj2023 #jakartafair2023 #jakartafair #goldbarchallange #viral #fyp #fyp #sultan #jiexpo #jiexpokemayoran #jiexpo2023 #ambilemasgadjah suara asli - Susie Onong