Brilio.net - Menyewa kamar kos ada enak dan tidak enaknya. Bagi beberapa orang, kamar kos mungkin lebih menyenangkan daripada di rumah karena lebih privat. Namun ternyata, anggapan bahwa kos lebih bebas dan privat nggak selamanya benar. Beberapa kos tetap punya peraturan yang bikin setiap penyewa nggak bisa ngelakuin berbagai hal sebebas-bebasnya.

Misalnya saja peraturan perihal utak-atik kamar. Kadang, ada induk semang kos yang tak membolehkan kamarnya untuk diutak-atik. Bahkan buat nempelin satu paku di dinding aja nggak boleh. Kalau ada paku atau barang yang dianggap merusak dinding, bisa saja si penyewa diomelin atau bahkan didenda.

Peraturan macam ini mungkin bikin sulit banyak penyewa kos. Terutama buat mereka yang pengin mengubah atau memperbagus suasana kamarnya, tapi terhalang aturan pemilik kos. Beberapa orang pun menyiasati aturan dengan cara yang unik, bahkan di luar nalar. Salah satu cara menyiasati aturan tersebut dapat dilihat pada video yang diunggah oleh akun TikTok @dodywibowoo ini.

Cara nyeleneh pasang AC © TikTok

foto: TikTok/@dodywibowoo

Pada video tersebut, terlihat sebuah kamar yang memiliki AC. Namun, AC tersebut bukannya menempel di dinding, melainkan di daun pintu. Alhasil, AC tersebut terlihat "melayang" mengikuti arah gerak daun pintu ketika dibuka dan ditutup oleh seorang pria yang diduga merupakan penghuninya. Posisi pemasangan AC ini lantas viral dan disorot di media sosial.