Namun, beberapa keluarga masih mendukung adanya tradisi tersebut. Mereka bahkan memilih mengorbankan diri mereka sendiri. Seorang wanita asal Provinsi Anhui, China ini contohnya. Dirinya diketahui telah mendedikasikan 12 tahun terakhir hidupnya untuk memastikan saudara laki-lakinya bisa menikah. Bahkan, wanita 33 tahun ini memilih menabung seluruh penghasilannya.

berhemat selama 12 tahun untuk kakak © 2022 brilio.net

foto: odditycentral.com

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini diketahui memiliki restoran kecil yang memiliki omset bulanan 100.000 yuan atau sekitar Rp 220 juta. Namun, alih-alih digunakan untuk diri sendiri, selama 12 tahun ini ia memilih menggunakan uang tersebut untuk kakak laki-lakinya.

"Saya akan memikirkan diri saya sendiri setelah kakak saya menikah, pernikahan saya bisa menunggu. Selama sekitar empat tahun terakhir, saya sangat pelit, bahkan saat membeli baju baru untuk diri saya sendiri," ujarnya.

Nggak hanya itu, ia juga mengaku berinvestasi dengan membeli rumah dan mobil baru untuk saudara laki-lakinya. Bahkan, ia mengatakan jika belum mendapatkan rumah untuk dirinya sendiri. Pasalnya, ia menegaskan jika kakaknya adalah prioritas. Ia juga menambahkan jika ia akan memiliki banyak waktu untuk mengkhawatirkan dirinya sendiri setelah sang kakak menikah.

Ketulusan wanita tersebut untuk membantu sang kakak pun langsung jadi sorotan publik. Bahkan, tak sedikit pula netizen yang heran dengan keputusan dari wanita tersebut.