Dekorasi pernikahan dalam video tersebut tampak unik dengan menyuguhkan hiasan dari berbagai macam sayuran. Hiasan ini diletakkan di tengah-tengah gedung pernikahan. Tak hanya sayur, bahkan ada buah-buahan yang disusun sedemikian rupa. Hasil dekorasinya nggak kalah indah dari hiasan dari bunga-bunga yang lazim digunakan dalam pernikahan.

nikah tema sayur © TikTok

foto: TikTok/@iringmanten

"Royal wedding kali ini memang memilih konsep dengan tema buah dan sayur," tulis pengunggah pada caption video tersebut.

Buah-buahan dan sayuran ini tak hanya bisa jadi pajangan yang memperindah suasana pernikahan, tetapi juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari resepsi lho. Tak ayal, acara pernikahan ini pun tak ubahnya seperti pesta rakyat yang membuat tamu undangan ikut senang.

nikah tema sayur © TikTok

foto: TikTok/@iringmanten

Terlihat dari video, masing-masing tamu sibuk memilih sayuran mana yang akan dibawa pulang. Ada yang membawa kantong kresek sendiri bahkan ada juga yang sudah proper membawa karung. Tentu tamu undangan bisa menghemat uang belanja dalam kurun waktu seminggu ke depan.

"Bisa menghemat uang belanja seminggu nih," tulis akun tersebut.

nikah tema sayur © TikTok

foto: TikTok/@iringmanten

Video ini pun menjadi perhatian netizen. Banyak netizen yang kagum dengan konsep dan tema yang diambil oleh mempelai. Ada juga yang berandai-andai kalau dia yang menjadi tamu undangan pasti mengambil sayur tak kalah banyak seperti pada video.

"Kaya gini ambilnya setelah acara inti selesai apa gimana ya? Karena kan kalau dipake foto dulu nanti yang di pelanian jadi nggak rapi," tanya akun @aprlxxz penasaran. Lansung dijawab oleh pemilik akun dengan "Setelah acara dong kak."

"Yang bawa karung itu mau dijual lagi ta?" kata akun @ahmadyusufm

"Kalau aku udah bawa semua, doyan banget sayur," komentar akun @mhrniiiran

"Ini baru namanya the real pesta rakyat. Berfaedah banget buat yang jiwa makmak," ujar @visalsahbillah21.

nikah tema sayur © TikTok

foto: TikTok/@iringmanten

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @iringmanten sudah menghimpun 1.4 juta penonton. Selain itu, terdapat juga 40.800 akun yang memberi like dan 208 komentar.