Brilio.net - Naik gunung memang merupakan aktivitas yang memerlukan kekuatan fisik. Perjalanan mendaki gunung seringkali melibatkan medan yang berat, seperti tanjakan curam, batuan, atau rute yang berliku. Karena itu lebih sering anak muda yang melakukan aktivitas menantang ini.

Namun, berbeda dengan nenek yang ada di video TikTok berikut. Di usianya yang terbilang sudah senja, ia malah melakukan kegiatan mendaki gunung. Kisahnya dibagikan lewat video TikTok yang diposting oleh akun @sejenak.angin, Rabu (17/4).

Tanpa mengetahui umurnya, secara visual orang-orang akan tahu bahwa usia ibu ini sudah tak lagi muda. Siapa sangka sudah banyak gunung yang telah ditaklukan oleh nenek ini. Salah satu pada postingan terlihat ia sukses sampai ke puncak Gunung Latimojong.

nenek-nenek naik gunung © TikTok

foto: TikTok/@sejenak.angin

Gunung Latimojong adalah gunung tertinggi di Sulawesi Selatan. Tidak tanggung-tanggung, ketinggiannya mencapai 2.478 meter dari permukaan laut (MDPL). Puncaknya Bernama Bulu Rante mario.

Brilio.net melansir dari liputan6.com, Kamis (18/4), untuk memulai mendaki gunung tersebut bisa dimulai dari basecamp menuju pos 2 dengan estimasi waktu 3 jam perjalanan. Selanjutnya langsung ke pos 5 dengan perjalanan sekitar 5 jam.

nenek-nenek naik gunung © TikTok

foto: TikTok/@sejenak.angin

Tahapan terakhir adalah summit attack yang membutuhkan 4 jam perjalanan. Secara keseluruhan untuk bisa sampai di puncak membutuhkan waktu kurang lebih 12 jam perjalanan.