Terlihat dari video, awalnya ia bertanya keberadaan pembimbingnya. Namun, tidak sesuai harapan, hari sang dosen pembimbing tidak bisa datang ke kampus. Dosen tidak masuk hingga hari senin depan. Sehingga pertemuan itu baru bisa terlaksana di hari Senin.

ngejar dosbim © TikTok

foto: TikTok/@valentiahie

Alasan dosen tersebut karena ada urusan di Malaysia. Akan tetapi, deadline sudah diujung mata. Definisi kemanapun kau akan ku kejar, itulah yang dilakukan wanita ini. Ia rela menyusul dosen pembimbingnya sampai ke depan pintu gerbang keberangkatan internasional di bandara.

ngejar dosbim © TikTok

foto: TikTok/@valentiahie

Peristiwa itu juga melibatkan kang ojek online yang bersedia kebut-kebutan masuk bandara agar masih sempat menemui dosen customer-nya. Hal tersebut bisa dilihat lewat tulisan kecil yang ada di caption video.

"Abang gojeknya bener-bener ngebut gak nyampe 10 menit dari jimbaran sampai airport," tulisnya.

Diketahui, Jimbaran adalah sebuah kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, provinsi Bali. Jika ditelusuri menggunakan Google Maps, jarak antara Jimbaran ke bandara sejauh 9,7 km. Jarak ini bisa ditempuh dengan waktu normal 22 menit. Sementara yang dilakukan oleh wanita tersebut hanya 10 menit saja.

ngejar dosbim © TikTok

foto: TikTok/@valentiahie

Postingan itu pun banyak dikomentari oleh netizen. Banyak yang memberikan semangat karena mereka tahu seberapa beratnya mengejar dosen pembimbing.

"Skripsi itu mudah, cuma ini yang susah. Apalagi kalau dosennya ibadah haji, AFK sebulan," komentar akun @bayoeee3.

"Another level. Gue cuma datangin dosen ke rumahnya malam-malam. Ini malah sampai bandara," ujar akun @andinihandi.

"Tiba-tiba keinget udah janjian bimbingan tapi ditinggal ke Hongkong," kata akun @amethystchev membagikan kisah serupa.

Ada juga komentar yang memuji dosen pembimbingnya karena masih rela menunggu di tengah persiapan penerbangan. "Tapi Dosennya baik loh, beneran mau diganggu padahal udah last flight," ujar akun @dr_iogh.

Hingga artikel ini ditulis, postingan tersebut juga menghimpun 215.100 penonton, 14.500 like dan 239 komentar. Salah satu akun memberikan doa agar wanita tersebut bisa lancar hingga akhir masa studinya.

"Semangat kak, semoga lancar sampai akhir," pungkas akun @velvetcake_