Melalui postingan TikTok pada Senin (31/8), perempuan yang menamai akunnya dengan sebutan tristi membagikan secuil kisahnya tentang menikahi pasangan yang dijodohkan oleh orang tua.

Semula Tristi enggan untuk dijodohkan karena pada saat itu dia masih memiliki pacar. Akan tetapi karena pacarnya tak kunjung menunjukkan keseriusan, akhirnya Tristi menerima perjodohan dari ayah dan ibunya.

dijodohin orang tua © TikTok

foto: TikTok/@tristiiiiii

Selama menuju ke jenjang yang lebih serius, Tristi dan calon suami menyiapkan semua kebutuhan untuk rangkaian pernikahan. Mulai dari prewedding, acara lamaran, akad, resepsi, sampai ngunduh mantu.

Tristi tidak menyewa jasa Wedding Organizer (WO) dan mengurus semua keperluan dengan calon suaminya sendiri. Beruntung, banyak keluarga dan sahabat calon mempelai yang membantu demi kelancaran acara spesial itu.

dijodohin orang tua © TikTok

foto: TikTok/@tristiiiiii

Nggak ada calon pengantin yang nggak repot mempersiapkan pernikahannya. Begitu juga Tristi dan calon suaminya saat itu. Bahkan sebelum akad, sejoli ini menjalin hubungan LDR antara Lampung dan Tegal.

Setiap kali calon suaminya pulang ke Tegal, mereka selalu menyempatkan untuk bertemu guna mengecek seberapa jauh persiapan pernikahan mereka.

"Mayan riweuh (repot) jg karna gapake WO, tp ini part paling seru nyiapin semuanya sendiri," katanya.

dijodohin orang tua © TikTok

foto: TikTok/@tristiiiiii

Di postingan lain, Tristi sebetulnya belum begitu yakin dengan pria yang dijodohkan orang tuanya. Tristi menganggap calon suaminya itu 'terlalu lempeng' dan nggak seru.

Walau begitu, si pria membuktikan kalau dia bisa jadi pasangan baik, bertanggung jawab, dan selalu berusaha untuk diterima oleh Tristi. Akhirnya setelah datang dua kali ke rumah calon istri, mereka pun bisa menikah.

Video yang diunggah pada Senin (31/8) itu sudah ditonton lebih dari 7 juta kali dengan lebih dari 5 ribu respons yang memenuhi kolom komentar.

"Mksd ku gini mak, jgn ditnya pacarku mana, kalo emg ada yg mau mamak kenalin, bilang aja," tulis Auu.

"tim mau dijodhin tapi pas udah dijodohin gamau," kata sadgurll.

"kalo yg djodohin sesuai dgn kita mau mah pasti enak ngejalani,tpi kalo tdk sesuai ekspetasi agak berat pasti," timpal chocolatte.

"Auto d syg mertua kalo urusan perjodohan," imbuh Ken.