Brilio.net - Bagi para calon pengantin, pernikahan menjadi salah satu acara yang diimpikan dan menjadi momen sakral sekali seumur hidup. Maka dari itu, banyak yang mempersiapkannya sejak jauh-jauh hari. Nggak cuma memikirkan konsep acara dan busana pengantin, kehadiran para penerima tamu juga nggak kalah penting untuk dipikirkan.

Biasanya, penerima tamu ini dipilih dari sanak saudara, sahabat dan kerabat dekat. Tak jauh berbeda dari pengantin wanita, penerima tamu juga didandani dan mengenakan kebaya atau dress code yang sudah ditetapkan. Seiring dengan perkembangan zaman, trend makeup untuk penerima tamu juga mengalami perubahan.

Jika sekarang para penerima tamu kerap tampil dengan makeup soft, berbeda dengan beberapa tahun lalu. Seperti yang ditunjukkan unggahan TikTok akun @sistastory ini. Dalam unggahannya, pemilik akun membagikan potret lawasnya saat jadi penerima tamu di acara nikahan yang digelar pada 2014 silam.

Dalam beberapa foto lawas tersebut, penampilkan beberapa wanita yang jadi penerima tamu dengan kebaya warna kuning. Alih-alih kelihatan anggun saat pose ke kamera, hasil foto wanita tersebut bareng ketiga temannya justru bikin yang lihat nggak bisa tahan tawa.

Penasaran seperti apa? Intip sembilan potretnya, seperti dirangkum brilio.net dari akun TikTok @sistastory pada Kamis (27/7).