Brilio.net - Ambon merupakan salah satu kota yang memesona di Indonesia. Terletak di Kepulauan Maluku, kota ini sangat bersejarah yang telah ada sejak abad ke-16 silam. Oleh karena itu, nggak salah kalau di Ambon ada banyak situs bersejarah yang antik dan menarik untuk dikunjungi.

Tak hanya menarik perhatian turis domestik, Ambon juga jadi destinasi wisata bagi turis asing. Baru-baru ini, seorang traveler yang aktif membuat konten di YouTube bernama Nick K membagikan momennya saat berlibur ke Ambon. Bule asal Amerika ini berkunjung ke sebuah desa bernama Kaitetu.

momen bule amerika main ke Ambon YouTube

foto: YouTube/Nick K

Diketahui, Desa Kaitetu menyimpan sejarah yang panjang tentang perjalanan masyarakat Maluku saat masih dijajah Portugis dan Belanda. Hal ini dibuktikan dari banyaknya bangunan bersejarah yang masih mengusung konsep khas koloni. Bangunan tersebut bahkan sudah berusia berabad-abad.

Terdapat dua bangunan keagamaan yang sangat bersejarah, yakni gereja dan masjid. Lewat vlog-nya, Nick memperlihatkan momennya saat berkunjung ke masjid tertua di Ambon. Sesampainya di sana, ia cukup terkejut ketika berada di masjid yang ia ketahui dibangun 600 tahun lalu itu.