Barang-barang di dapur tersebut juga terlihat berantakan, karena lemari untuk menampung alat masak dan alat makan sudah terlalu penuh. Pintu rak piring tersebut juga sudah lepas. Demi kenyamanan ibunya saat memasak, ia pun memutuskan untuk merenovasi dapur tersebut.

Disadur brilio.net dari akun Tiktok @anindietazhra pada Senin (27/2), pemilik akun tersebut membagikan step by step saat mengubah tatanan dapur milik sang ibu. Dapur yang tadinya kusam dan berantakan jadi tampak estetik seperti bangunan baru.

make over dapur © Tiktok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Langkah pertama yang ia lakukan adalah mengeluarkan barang-barang yang ada di dapur dan membersihkan lantai dan meja dapurnya. Kemudian, ia melepas wall sticker yang melapisi tembok dapurnya. Wall sticker tersebut terlihat kotor karena terkena cipratan minyak dan juga motifnya telah usang.

Setelah itu, ia mengecat dapurnya dengan warna putih. Warna ini dipilih agar dapurnya terlihat lebih cerah. Lantaran memilih cat berwarna putih, ia harus mengecat beberapa lapis agar warnanya sesuai dengan yang diharapkan.

make over dapur © Tiktok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Kemudian, ia memasang wall sticker baru berwarna putih hitam dengan motif bata. Wall sticker dipilih yang tahan air agar awet walau terkena air dari wastafel. Tak lupa ia memasang gorden di jendela dan di bagian kolong meja dapur.

Pemasangan gorden di kolong meja dapur dapat membuatnya lebih rapi dan barang-barang yang disimpan di bawahnya tidak terlihat. Sentuhan terakhir, ia juga memasang wall decor berukuran kecil agar dapurnya makin cantik.

make over dapur © Tiktok

foto: Tiktok/@anindietazhra

Dengan perombakan tersebut, dapur yang tadinya kusam dan berantakan pun berubah jadi makin estetik seperti baru. Video yang dibagikan di Tiktok ini mengundang 6,2 juta penonton. Banyak warganet yang turut berkomentar dalam postingan ini.

@anindietazhra Ngerjainnya seharian, jdinya cmn 2 menit sampe sini gimana menurut kalian? #makeoverdapur #kitchendecor #aeshetic #adayinmylife #shopeehaul suara asli - Kimbiww - Kimbiww‍

 

"Bagus banget dapurnya. Lebih simple tapi cantik," tulis akun @airaagff.

"Mama pasti bangga banget," ujar akun @cecahh.

"Jadi kelihatan classic dan elegan dipandang juga kelihatan bersih bagus kok kak," kata pemilik akun @vionsa9095.