Brilio.net - Indonesia memiliki berbagai model hunian yang cocok dengan kondisi tanah dan lingkungan sekitar. Misalnya seperti rumah panggung biasanya kerap ditemukan di daerah Kalimantan dan sekitarnya. Rumah panggung identik dengan tiang tinggi, biasanya material utamanya adalah kayu.

Rumah panggung dapat melindungi penghuni dari banjir dan serangan hewan liar karena kondisi huniannya yang tinggi. Meski lekat dengan kesan tradisional, bukan berarti rumah panggung yang terbuat dari kayu tidak dapat didekorasi modern, lho. Pemilik akun TikTok @sashapurple ini salah satu konten kreator yang mendekorasi rumahnya menjadi serba ungu.

Semua ruangannya dihias dengan warna ungu, demikian dengan dapurnya. Totalitas menyukai warna ungu, dia pun mendekorasi dapurnya menjadi lautan ungu, mulai dari perabotan hingga cat dindingnya. Dapur ini bisa jadi inspirasi emak-emak untuk mendekorasi dapurnya menjadi lebih cantik.

Penasaran dengan konsep dapurnya yang sederhana tapi tetap estetik? Berikut brilio.net himpun potretnya dari TikTok @sashapurple pada Selasa (17/10).