Brilio.net - Istilah generasi sandwich saat ini banyak dibicarakan. Pasalnya, banyak generasi milenial maupun Z yang mengalami tren ini. Padahal, tren ini jadi salah satu tren yang tak ingin mereka ikuti.

Generasi sandwich merupakan sebutan bagi anak muda yang sudah berkeluarga, tetapi memiliki tanggung jawab merawat orang tuanya. Baik tanggungan secara nafkah lahir maupun batin. Maka dari itu, keadaan mereka terasa seperti terjepit layaknya 'sandwich'.

Dalam perjalanan menjadi generasi sandwich, sebagian orang merasa keberatan. Pasalnya, keadaan ekonomi orang tak menentu. Ada yang harus menanggung dua keluarga dengan gaji pas-pasan.

Masalah ini juga dikeluhkan oleh seorang ibu rumah tangga pemilik akun TikTok @tsabitalaa. Lewat video TikToknya, ia curhat bahwa memiliki suami yang merupakan sandwich generation tak bebas. Masalahnya, saat sang suami menafkahi kegiatan senang-senang istri, ia harus menyembunyikannya dari keluarga.

derita mantu generasi sandwich © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@tsabitalaa

"Jangan sampe keluarga tau kita lg liburan ya. Hide status/story dr mereka. Jangan sampe ada keluargaku yg tau kita lg makan di sini ya. Jangan lupa hide story," tulisnya mengulang perkataan suaminya.
Padahal, ketika keluarga yang lain berlibur dan senang-senang, mereka bebas membagikannya di media sosial.

"Pdhl kalau mereka liburan/senang2 juga gak pernah ngajak dan mereka bebas aja ngeshare di status/story di grup keluarga," katanya kesal.