Tahap awal makeover dimulai dengan memasang ambalan. Untuk memasang ambalan, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 60 ribu saja dengan ukuran hampir 2 meter.

cara bikin kitchen set low budget © Instagram

foto: Instagram/@mystorypict

Fungsi ambalan biasa digunakan untuk menaruh barang-barang dan hiasan sehingga tampil lebih menarik. Dengan begitu, adanya rak dinding melayang ini tak terhalang oleh ruangan yang sempit.

Untuk memberikan kesan estetik pada ruangan dapur, si pemilik akun memasang lampu neon flex. Ia pun menggunakan solasi double tape untuk bisa menempelkan lampu tersebut di dinding. Harganya sudah pasti terjangkau, hanya dengan modal Rp 30 ribu, kamu sudah bisa dapat lampu tersebut dengan panjang 4 meter.

cara bikin kitchen set low budget © Instagram

foto: Instagram/@mystorypict

Umumnya, dapur membutuhkan pencahayaan yang terang. Maka dari itu, dipilihlah warna warm white untuk memaksimalkan pencahayaan di ruangan tersebut.

Setelah direnovasi, dapurnya menjadi lebih cantik dan rapi. Ambalan yang dibuatnya digunakan sebagai rak dinding untuk meletakkan barang-barang dan beberapa hiasan tanaman. Selain itu, tersedia space untuk meletakkan bumbu dapur.

cara bikin kitchen set low budget © Instagram

foto: Instagram/@mystorypict

Video yang diunggah oleh wanita ini menuai atensi dari warganet. Nggak sedikit yang memuji ide kreatif si pemilik akun dalam mendekorasi dapurnya jadi kian estetik meski dengan low budget.

"Cantik nih dapurnya makin estetik apalagi ditambah led strip," komentar akun @yuliawijayanti94.

"Dipakein lampu jd cakep dapurnya," kata akun @rumapertama_.

"Pliisss ini cakep bgt loh mba meski low budget," tulis akun @riskawidsar.