Brilio.net - Keberagaman (diversitas) adalah keadaan saat terdapat perbedaan dalam hal jenis, karakteristik, atau sifat antara individu atau kelompok di dalam suatu komunitas atau lingkungan. Keberagaman bisa terkait dengan berbagai aspek, seperti budaya, etnis, bahasa, agama, orientasi seksual, jenis kelamin, usia, dan lain-lain.

Dalam konteks sosial, keberagaman menunjukkan adanya variasi dan perbedaan di antara anggota masyarakat dalam berbagai hal. Keberagaman merupakan suatu kondisi yang alami dalam kehidupan manusia dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari manusia sebagai makhluk sosial.

Dalam konteks keberagaman pada masyarakat, sangat penting untuk menerima perbedaan dan menjaga agar tidak terjadi diskriminasi atau tindakan yang merugikan pihak lain. Menghargai dan merayakan keberagaman dapat membantu menciptakan lingkungan yang inklusif dan harmonis, sehingga setiap orang merasa dihargai, diakui, dan dihormati sebagai bagian dari komunitas yang sama.

Bagi orang tua maupun orang dewasa pada umumnya, penting untuk mengajarkan nilai-nilai keberagaman kepada anak-anak. Salah satunya dengan mengikuti contoh keberagaman di rumah yang disajikan dalam artikel ini. Misalnya, nilai keberagaman budaya di masyarakat. Selain itu, contoh keberagaman di rumah ini diharapkan dapat memberikan dampak baik bagi tumbuh kembang anak-anak.

Nah berikut contoh keberagaman di rumah yang wajib diterapkan kepada anak-anak serta manfaatnya, yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/5).