Asal-usul Gunung Sumbing dan Sindoro.

Cerita misteri Sumbing dan Sindoro Berbagai sumber

foto: Instagram/@gunung.sumbing

Alkisah, hiduplah pasangan suami istri yang dikaruniai dua anak. Kedua anak ini diketahui merupakan kakak beradik dengan kepribadian yang sangat bertolak belakang.

Satu anak, punya karakter baik hati dengan sopan santun yang selalu ditunjukkan dalam tingkah lakunya. Sementara saudara satunya, justru nakal dan sering berbuat masalah.

Singkat waktu, ketika si anak nakal sudah beranjak dewasa, kenakalannya makin menjadi-jadi. Sang ayah yang sejak dulu selalu sabar menghadapi anaknya yang nakal ini akhirnya tak bisa menahan amarah dan memukul sang anak sampai bibirnya robek.

Si anak nakal inilah yang kemudian dinamai sebagai sumbing dan kelak jadi nama gunung Sumbing. Sementara kakaknya yang baik hati ini bernama Sindoro.

Dihuni jin dan bidadari.

Cerita misteri Sumbing dan Sindoro Berbagai sumber

foto: Instagram/@alangalangsewu

Cerita misteri selanjutnya, konon Gunung Sindoro dan Sumbing adalah tempat yang dihuni oleh makhluk halus. Tapi jangan khawatir, karena jin yang ada di sini dipercayai adalah jin baik. Karena itu, makhluk tak kasat mata ini pasti akan benci dengan pendaki yang suka melakukan perbuatan maksiat di kawasan gunung.