Dengan tetap duduk di kursi dan mejanya, sang guru tersebut berniat untuk mengajak muridnya ice breaking dengan cara yang unik. Sang guru akan membacakan absensi murid satu persatu, lalu setiap nama yang disebut akan diminta memberikan 'kata-kata hari ini'.

Murid pertama yang diabsen tampak belum siap. Namun, murid kedua mengeluarkan kata-kata yang membuat satu kelas termasuk sang guru menjadi terpukau dan bertepuk tangan.

Cara guru mengabsen murid sebelum mengajar TikTok

foto: TikTok/@ophyirmadewi

"Janganlah terlalu berharap kepada seseorang. Karena berharap kepada seorang manusia adalah seni menyiksa diri," ujar sang murid yang bikin satu kelas bersorak.

Selanjutnya, semua murid saling bergantian melontarkan kalimat pepatah. Puncaknya, ketika ada satu murid yang melontarkan kalimat yang bikin satu kelas kembali bersorak, bertepuk tangan, bahkan sang guru tak bisa menahan diri untuk tertawa lebar.

"Berawal salting, berakhir asing," ujar si murid.

Ice breaking tersebut pun sukses membuat satu kelas menjadi hangat. Jika sudah begitu, proses belajar mengajar atau PBM pun bisa langsung dilakukan.

Cara guru mengabsen murid sebelum mengajar TikTok

foto: TikTok/@ophyirmadewi

Video ini telah viral di TikTok dengan ditonton lebih dari 1,5 juta kali. Warganet yang melihat momen ceria ini pun jadi ikutan nimbrung di kolom komentar.

"Berawal salting, berakhir asing. Beehh nusuukkkk," ujar pemilik akun @fariez.ozora.

"Apalah dayaku yang waktu jaman sekolah gurunya serius-serius semua wajahnya gak ada yang suka bercanda. Belajar serasa di wawancara," tulis pemilik akun @anikada02.

"Bener. Zaman gue susah dapat guru gini, giliran gue lulus udah banyak guru gini. Pengen kembali sekolah," kata @ardhi.jum.

"Minimal ada satu guru model kayak gini tiap sekolah. Keren bu guru," kata akun @langitsenja0211.

@ophyirmadewi

ice breaking dlu sblum PBM

Jiwa Yang Bersedih (Sped Up Version) - Ghea Indrawari