Brilio.net - Kelakuan emak-emak memang terkadang mengundang tawa. Dengan karakter yang polos dan apa adanya, kelakuan wanita yang sudah masuk usia matang ini bahkan bikin geleng kepala.

Salah satunya ada pada video viral yang baru-baru ini tersebar di TikTok. Melalui akun TikTok @756.281, akun ini membagikan sebuah momen kocak yang dilakukan oleh emak-emak.

aksi kocak emak-emak di jalanan TikTok

foto: TikTok/@756.281

Terekam dalam video, sebuah momen meriah berupa Grebeg Suro dilakukan oleh warga Ponorogo. Acara tahunan yang memperingati tahun baru Islam ini dilakukan serempak oleh banyak warga dengan melakukan pawai atau kirab budaya.

Para warga akan melakukan arak-arakan dengan busana adat. Dalam video juga diperlihatkan rombongan andong yang ditarik oleh kuda berjalan melewati warga di pinggir jalan yang juga antusias untuk menonton arak-arakan ini.

aksi kocak emak-emak di jalanan TikTok

foto: TikTok/@756.281

Di tengah momen Grebeg Suro ini, video ini nampak salah fokus kepada aksi emak-emak di depannya. Emak-emak ini terlihat sedang mengoperasikan kamera smartphonenya. Nampak kamera tersebut disorotkan ke setiap peserta Grebeg Suro yang melintas dengan andong.