Kiranya itulah yang terjadi pada seorang wanita bernama Farhana. Sebagaimana dilansir brilio.net dari TikTok akun @farhananzm pada Kamis (25/5), mempelai wanita asal Malaysia tersebut belum lama ini menggelar resepsi pernikahannya yang dihadiri begitu banyak tamu undangan.

dikatain tamu undangan gemuk © TikTok

foto: TikTok/@farhananzm

"Not at that sarung cincin moment, some makcik suddenly interrupted 'Nak masuk pun tak boleh', but my future MIL replied by saying 'boleh'" tulis Farhana dalam caption video tersebut.

Awalnya, tampak ibu mertua Farhana berupaya menyematkan cincin ke jarinya tersebut sebagai pertanda resmi bahwa Farhana kini resmi telah memiliki pasangan. Terlihat raut wajah bahagia Farhana dan ibu mertuanya kala momen itu direkam.

Namun, suasana bahagia itu rusak akibat celotehan bernada bodyshaming dari salah satu emak yang menjadi tamu undangan disitu. Tamu tersebut berkata bahwa cincin itu tidak akan bisa masuk ke jari Farhana karena badannya yang terkesan gemuk sehingga bahkan cincin pun sulit masuk ke jarinya.

dikatain tamu undangan gemuk © TikTok

foto: TikTok/@farhananzm

Komentar sinis tamu tersebut alhasil membuat air wajah Farhana sedikit berubah seakan menahan perasaan yang bercampur. Melihat hal itu, mertuanya tidak tinggal diam dan rupanya berhasil menyematkan cincin tersebut dengan lancar di jari Farhana sambil berkata "boleh (bisa kok dipasang)", membela Farhana dari komentar tamu undangan tersebut. Mengetahu sang mertua membela dirinya, Farhana akhirnya tersenyum kembali.

Video TikTok yang viral tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Banyak yang ikut merasa berbahagia dan bersyukur karena Farhana memiliki mertua yang baik dan mau pasang badan membela menantunya tersebut.

"We all deserve a good mother in law" ujar @teeeeetsieee

"Cantiknya (mempelai wanita)" puji @blindcess

"Bakal mertua yang baik" tulis @thenarnia2

"Menantu dan mil (mother in law/mertua) sama-sama cantik banget" komentar @asctael

@farhananzm

Not at that sarung cincin moment, some makcik suddenly interrupted “Nak masuk pun tak boleh” but my future MIL replied by saying “boleh”

original sound - Nanananana