Untuk memperbaikinya, orang-orang umumnya menggunakan lilin yang dioleskan di sepanjang ritsleting. Tapi kalau nggak ada, kamu bisa lho menggunakan bahan sederhana lainnya. Seperti tips yang telah dirangkum brilio.net dari akun TikTok @shenelin, Rabu (8/11).

atasi resleting celana yang macet © TikTok

foto: TikTok/@shenelin

Dalam video tersebut ia menggunakan bahan sederhana untuk membuat ritsleting licin kembali. Kamu tahu apa? Bahan itu adalah minyak goreng. Minyak goreng adalah salah satu benda yang pasti ada di dapur. Selain berguna untuk menggoreng makanan, minyak goreng juga bisa digunakan untuk melumasi ritsleting yang macet.

atasi resleting celana yang macet © TikTok

foto: TikTok/@shenelin

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu meneteskan sedikit minyak goreng di dekat tempat ritsleting tersangkut. Lalu meratakannya sebelum mencoba membuka atau menutup ritsleting. Setelah itu, ritsleting pun akan kembali bergerak lancar.

atasi resleting celana yang macet © TikTok

foto: TikTok/@shenelin

Namun, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan minyak goreng sebagai pelumas ritsleting. Jangan gunakan terlalu banyak minyak goreng, karena bisa menimbulkan noda atau bau pada kain celana.

Jangan pula gunakan minyak goreng yang sudah digunakan untuk menggoreng makanan, karena bisa mengandung kotoran atau bau yang tidak enak. Gunakan minyak goreng yang bersih dan baru, ya. Selamat mencoba!

@shenelin Yang pernah ngalamin yuk merapatt!!! udah pernah coba belum hack nya? #shenelin #shelins #iwearshenelin #tipsandtricks #fashiontips #tipsandtricks #momjeans #jeanspremium #jeanscewek #jeanstebal #jeans belong to the city - L U K A