Nah, saat berada di luar ruangan, sepatu yang kamu kenakan mungkin saja menginjak kotoran bekas makanan atau minuman, seperti permen karet. Kalau sudah begini, kamu harus segera membersihkannya supaya permen karet nggak menempel terlalu lama di sepatu. Tenang, kamu nggak perlu repot membersihkannya dengan detergen.

Pasalnya, karena ada sebuah trik yang bisa mengangkat bekas permen karet yang menempel di sol sepatu. Seperti yang dilakukan oleh seorang pria dalam kanal YouTube @blackprost. Dilansir brilio.net pada Jumat (10/11), ia membagikan trik dan cara mudah untuk membersihkan permen karet yang menempel pada sol sepatu miliknya.

 trik hilangkan permen karet yang nempel di sepatu modal Rp 500 perak © berbagai sumber

foto: YouTube/@blackprost

Untuk membersihkannya, kamu hanya perlu menggunakan es batu. Pertama, siapkan es batu dalam sebuah wadah. Lalu gunakan es batu tersebut untuk mengkompres bagian sol sepatu. Kamu juga bisa menggosokkan es batu ke bagian sol yang terkena permen karet.

 trik hilangkan permen karet yang nempel di sepatu modal Rp 500 perak © berbagai sumber

foto: YouTube/@blackprost

Setelah itu, bersihkan permen karet dengan menggunakan tangan. Jika sudah menggeras, kamu bisa gunakan bantuan alat untuk mengangkat permen karet. Setelah dikompres, permen karet perlahan mulai terangkat dan bagian sol kembali bersih.

Gampang banget bukan? Kamu nggak perlu mencucinya dengan detergen dan hanya menggunakan es batu untuk melepas permen karet yang melekat di sol sepatu. Sepatu sneakers auto bersih dan nyaman saat dipakai.