Brilio.net - Sepatu kanvas jadi salah satu item fashion yang timeless. Kapan pun kamu pakai, nggak bakalan terlihat ketinggalan zaman. Nggak heran bila baik yang muda hingga yang tua terlihat cocok menggunakan jenis sepatu satu ini.

Selain itu, sepatu berbahan kanvas juga sangat cocok dikenakan di segala kesempatan, dari kasual hingga semi formal. Ditambah lagi, sepatu ini mudah dipadukan dengan berbagai item, baik celana, rok, hingga dress.

Sayangnya, sepatu ini cukup sulit untuk dibersihkan. Kesalahan dalam mencuci malah membuat warnanya pudar. Apalagi bila sepatu kanvas milikmu warnanya hitam.

Nah biasanya untuk membersihkan sepatu, sejumlah orang akan menggunakan cara khusus. Salah satunya adalah dengan menggunakan cuka.

Cuka memiliki kandungan yang bisa menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada sepatu kanvas, terutama yang berwarna putih. Selain itu, cuka dapat menjaga warna dan tekstur sepatu kanvas agar tidak pudar atau rusak.

Namun selain cuka, ternyata ada metode lain untuk membersihkan sepatu kanvas hitam agar warnanya tak pudar. Trik inilah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @andrea_sarn.