Untuk membersihkan bagian kaca helm, kamu hanya membutuhkan satu bungkus kemasan sachet sampo. Pertama, balurkan sampo ke bagian kaca helm, lalu gosok seluruh permukaan kaca dengan menggunakan tangan atau spons.

 trik bikin kaca helm kinclong dan nggak berembun saat hujan © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Setelah sampo sudah merata, diamkan beberapa menit. Lalu bersihkan kaca helm dengan menggunakan tisu. Setelah dibersihkan kaca helm pun kelihatan lebih bersih dan kinclong.

 trik bikin kaca helm kinclong dan nggak berembun saat hujan © berbagai sumber

foto: TikTok/@diy.lifehacks.id

Selanjutnya, ambil semprotan yang berisi air. Semprot bagian kaca helm dan air dari semprotan pun tidak menempel di kaca dan langsung turun ke bagian bawah. Helm pun lebih aman dan nyaman digunakan saat cuaca hujan karena kaca nggak terhalang oleh air dan nggak berembun. Penglihatan saat berkendara pun tak terganggu.

@diy.lifehacks.id Manfaat tersenbunyi shampoo! Ternyata bisa buat kaca helm licin, tetesan air langsung jatuh ke bawah, buat berkendara jadi lebih nyaman! CR: @Hanna Susanti #tips #tipsbuatkamu #tipsdantrik #tipsmudah #DIY #lifehack #lifehacks #tiktokhacks #superhacks #DIYLifeHacksIndonesia #MakesLifeEasier Jiwa Yang Bersedih (Sped Up Version) - Ghea Indrawari