Awalnya, ruangan kosong tersebut hanya terlihat berupa batu bata yang belum dibangun sama sekali. Masih tampak semen hasil adukan di antara batu bata tersebut. Bahkan, ruangan itu sendiri masih belum memiliki atap, sehingga bisa dikatakan hanya berupa kerangka besar saja.

transformasi kamar kosong jadi mushola ini bikin terpana © TikTok

foto: TikTok/@rumahlouie.project

Namun, kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Setelah selesai dibangun, tampaklah ruangan megah berwarna putih dengan nuansa islami dan corak kaligrafi meliputi ruangan tersebut. Lantai yang awalnya berupa tanah pun telah berganti ubin marmer yang sangat elegan dan menambah kesan megah dari mihrab ini.

transformasi kamar kosong jadi mushola ini bikin terpana © TikTok

foto: TikTok/@rumahlouie.project

Selain itu, ruangan tersebut juga telah dimodifikasi agar fasilitas-fasilitas keagamaan dapat diletakkan dengan rapi. Terlihat Al-Quran dan buku-buku Islami tersusun rapi. Selain itu, mukena dan atribut keagamaan lainnya diletakkan di sebuah gantungan khusus.

 

@rumahlouie.project Beribadah lebih khusyuk di Rumah #masyaallahtabarakkallah #mihrab #rlp #makeover Stel Kendo Stel Kenceng Jedag Jedug - Rian DTM

 

Perubahan yang begitu elegan ini tidak ayal mengundang banyak decak kagum netizen. Banyak warganet yang terinspirasi untuk memiliki mihrab layaknya dalam video tersebut.

"Masya Allah semoga suatu saat punya rumah yang ada mushola nya kaya gini,” tulis @syifa_syabani

"Masya Allah pengen ky gini,” harap @hafsya1308

"Masya Allah, cakep boss,” ujar @cmkitchensetfurniture

"Pengen banget,” komentar @the_dzikra