Brilio.net - Pernikahan antara warga Indonesia dengan orang luar negeri selalu menarik untuk dibahas. Bukan lagi hal baru masyarakat Indonesia berjodoh dengan bule dari mancanegara. Ada yang kemudian setelah menikah tinggal di Indonesia, dan tak sedikit pula yang tinggal di luar negeri.

Nah, baru-baru ini media sosial dibuat ramai kembali tentang kisah perjodohan seorang wanita asal Sulawesi Barat. Wanita bernama Rayatia tersebut didatangi teman bulenya bersama keluarga, dengan maksud ingin mempersunting gadis tersebut. Pria bule itu bernama Abdullah, datang dengan ibunya dan sang kakak untuk berkenalan langsung dengan Rayatia dan keluarga.

Informasi ini pertama kali diunggah oleh akun Facebook Jie Syamsiah pada 31 Maret 2023 kemarin. Dalam postingannya, Jie Syamsiah menjelaskan kronologi singkat, serta membagikan foto-foto momen silaturahmi tersebut.

wanita sulawesi barat dijodohkan bule prancis © Facebook

foto: Facebook/Jie Syamsiah

"Kmaren VIRAL kisah ALI dari INDIA, bertandang ke INDONESIA utk melamar SYARIFAH Gadis WAJO. Kali ini giliran Kampung AYAH saya, Dusun. Pasar Baru ( LAWARANG ) DES.LEKOPADIS, KEC.TINAMBUNG. Semalam, tepatx di malam Jum'at malam ke 9 Ramadhan 1444 H, Gadis belia "RAYA"(15 tahun) yg masih duduk di kelas 3, SMP 1 TINAMBUNG kedatangan tamu Pemuda asal FRANCIS "ABDULLAH" yg usiax lebih tua 1 tahun(16 tahun)" tulis Jie Syamsiah di akun Facebook-nya yang dikutip brilio.net, Jumat (7/4).