Brilio.net - Budaya kencing sembarangan bukan hanya dihadapi oleh India saja. Di tanah air, orang seperti ini pasti juga sering kamu temui. Ya kan?

Bahkan, negara yang berkembang selevel Jerman, ternyata penduduknya sama tabiatnya. Jika kamu berkunjung ke St Pauli di kota Hamburg, Jerman, ternyata banyak orang yang kencing sembarangan. Tak tanggung-tanggung, mereka juga 'hobi' mengencingi pagar rumah orang. Duh!

Banyak kaum ibu yang resah dengan fenomena ini. Bahkan beberapa peringatan tertulis juga sudah tidak mempan. Akan tetapi, warga St Pauli tidak kehilangan akal. Sebuah komunitas di kawasan tersebut mempunyai cara jitu untuk membuat mereka kapok kencing sembarangan.

Komunitas tersebut melapisi area yang sering digunakan sebagai tempat kencing dengan superhydrophobic, sebagaimana dikutip oleh brilio.net dari igstpauli.de, Sabtu (2/4).

BACA JUGA: Ini beda gaya hidup publik figur Indonesia & luar negeri, duh gitu ya?

Loading...

Cairan ini berbentuk molekul yang bisa menahan air. Dan efeknya sangat luar biasa. Karena sifatnya yang super tahan air, maka air tersebut bisa muncrat balik. Sisi inilah yang digunakan untuk memberikan efek kapok kepada orang yang sering kencing sembarangan.

Kamu ingin membuktikannya? Kamu tidak perlu pergi jauh ke Hamburg. Kamu hanya membutuhkan cairan tersebut kemudian membuktikannya sendiri.

Berikut adalah cuplikan video dari fenomena kencing sembarangan di Hamburg dan efek superhydrophobic. Kamu pasti bakal geleng-geleng lihat aksi mereka.