Brilio.net - Banyak netizen sering baper saat idolanya memakai cincin. Sebab, dikira sang idola sudah tunangan diam-diam atau sudah menikah.

Nah, sebelum kamu salah paham dengan idolamu. Mending kamu baca dulu beda makna dari pemakaian cincin menurut budaya Korea Selatan ini. Beda letak, tentu akan beda makna lho. Makanya jangan baper dulu! Brilio.net telah melansir infonya buat Sobat semua dari koreaboo, Jumat (3/2).

1. Ibu jari

letak cincin © 2017 brilio.net

foto: etsy

Loading...

Orang yang mengenakan cincin di ibu jari mengekspresikan kebebasan. Artinya ia tidak tengah dalam satu hubungan khusus.

2. Jari telunjuk

letak cincin © 2017 brilio.net

foto: Pinterest

Pemakaian cincin di jari telunjuk bisa jadi simbol persahabatan. Antar teman kadang punya cincin kembar dan dikenakan kompak di jari telunjuknya.

3. Jari tengah

letak cincin © 2017 brilio.net

foto: cloudinary

Orang yang suka mengenakan cincin di jari tengah menandakan ia gigih dan ulet dalam mengejar karier. Posisi mengenakan cincin di jari tengah juga bisa berarti sebagai jimat keberuntungan.

4. Jari manis

letak cincin © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Tentu, pemakaian cincin di jari manis adalah simbol cinta. Sebuah cincin di jari manis adalah simbol komitmen dan pernyataan ke publik.

5. Jari kelingking

letak cincin © 2017 brilio.net

foto: Pinterest

Mengenakan cincin di jari kelingking merupakan perwakilan dari kesempatan dan perubahan. Biasanya pemakainya adalah pribadi yang terbuka akan hal baru.

Nah, mulai sekarang kamu sudah tahu makna masing-masing letak cincin? Dilarang baper ya!