Pemilik rumah ini pun akhirnya memulai proyek renovasi, diawali dengan membongkar dinding dibantu oleh tukang, buat ukuran pondasi, sampai akhirnya rumah terbongkar semua.

Dia juga menguruk tanah supaya bangunan rumah sejajar dengan jalan raya, "pondasi selesai langsung di uruk.. yg dulunya di bawah jalan, sekarang nanjak hampir 1 meter an dari jalan," katanya lagi.

renovasi rumah masa kecil © TikTok

foto: TikTok/@edykbx

Rumah yang sebelumnya terlihat kecil, sederhana, serta bangunannya terlihat tua, disulap menjadi tingkat dan luas. Fasad rumah juga lebih eye catching dibanding sebelumnya meski belum seratus persen jadi.

Penampilan luarnya mirip seperti rumah-rumah yang ada di kompleks perumahan. Padahal rumah masa kecil milik @edykbx ini berada di Andong, Boyolali.

Bagian kamar mandi juga sudah kebentuk, dinding kamar mandi menggunakan keramik motif, serta di dalamnya terdapat pemanas dan shower.

renovasi rumah masa kecil © TikTok

foto: TikTok/@edykbx

Dinding ruang tamu didekor dengan wall moulding supaya terlihat estetik dan mewah. Apalagi atap rumah sudah diberi lampu kristal yang keren, nggak kerasa seperti tinggal di pedesaan, deh.

Video yang baru kemarin diunggah ini seketika ramai ditonton hingga lebih dari 3,4 juta kali. Banyak warganet yang penasaran sama kisaran harga yang dikeluarkan untuk merenovasi rumah tersebut.

"totalnya habis berapa bang. termasuk biaya tukang dll," tanya pplmllj.

"bang slide terakhir rumah impian aku bgt jadi kamarnya ga ada yang kepo kalo ada tamu," ujar lizarwa.

"berubah 360derajat," kata 0077Rungkat.

"mas,depannya mirip kayak rumahku lo yg bru ku bangun,cma bednya garasinya sblh kiri celengn klo dah nikahtu," komentar bandaaceh_19.