Siapkan wadah dan tuang soda kue tersebut dengan takaran 2 sendok makan. Lalu, campurkan sabun pencuci piring dengan takaran 3 sendok makan atau menyesuaikan dengan kebutuhan. Kemudian, 2 bahan dapur tadi diaduk hingga tercampur rata dan menjadi adonan yang kental.

membersihkan kerak yang menempel di kran © TikTok

foto: TikTok/@atik.p

Jika sudah, oleskan langsung campuran bahan tersebut ke keran yang penuh kerak. Untuk menyikatnya, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas atau sabut besi.

Gosok secara perlahan selama beberapa menit hingga kerak pada keran hilang. Jika sudah, kamu tinggal membilas keran tersebut menggunakan air. Terakhir, lap keran tersebut menggunakan lap bersih yang kering.

membersihkan kerak yang menempel di kran © TikTok

foto: TikTok/@atik.p

Nah, beginilah hasil keran yang telah dibersihkan menggunakan 2 bahan dapur tadi. Kerak membandel tersebut seketika hilang sehingga membuat keran air terlihat kinclong kembali. Tertarik untuk mencobanya?

Video yang diunggah oleh akun TikTok @atik.p ini ternyata menarik perhatian warganet. Video life hacknya yang sudah ditonton lebih dari 28 ribu orang ini mendapat beragam komentar dari warganet.

"Bermanfaat skali terimakasih Bunda atas tips," ujar akun @lanifarah.

"Infonya bermanfaat," kata akun @nelson_reng.

@atik.p Tips Cara Membesihkan Kerak yg menempel diKran Air dg bahan yg murah meriah#Lifehack #fyp #foryou #tipntrick #lifehacks #dirumahsaja suara asli - Hilda Admaja