Brilio.net -  Air bersih adalah sumber kehidupan yang tak ternilai harganya. Banyak orang mengandalkan air untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mulai dari memasak, mencuci piring, mandi, hingga menyiram tanaman.

Salah satu komponen yang memainkan peran penting dalam memastikan pasokan air yang lancar dan bersih adalah keran air. Namun terkadang, kamu bisa menghadapi masalah yang mengganggu, yaitu terbentuknya kerak pada keran air.

Kerak pada keran air merupakan akumulasi endapan mineral dan partikel lainnya yang terbentuk dari air yang mengalir melalui pipa. Jika tidak diatasi dengan tepat, kerak ini dapat merusak kinerja keran dan menghambat aliran air yang lancar. Maka dari itu, penting untuk rutin membersihkan keran air agar bebas dari kerak. Penasaran gimana caranya?

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @atik.p, Selasa (16/5), sang pemilik akun membagikan cara ampuh membersihkan kerak yang menempel di keran air. Nggak perlu bingung bahan pembersihnya, kamu cukup menyiapkan soda kue dan sabun pencuci piring.

"Tips Cara Membesihkan Kerak yg menempel diKran Air dg bahan yg murah meriah," tulisnya dalam keterangan video.

membersihkan kerak yang menempel di kran © TikTok

foto: TikTok/@atik.p