Brilio.net - Hobi bagi kebanyakan orang hanya sebagai penyaluran passion saja. Tapi siapa sangka, dari hobi bisa berbuah cuan. Ditekuni dengan konsisten, hobi bisa mengalirkan duit dan bisa auto jadi sultan, loh. Siapa sangka, ya?

Nah, salah satu hobi yang bisa menghasilkan cuan adalah hobi corat-coret atau menggambar. Yups, bagi kamu yang punya kreativitas tinggi menghasilkan karya corat-coret estetis sebaiknya makin dieksplorasi, ya. Hobi ini bisa disulap jadi penghasil cuan yang menguntungkan. 

Siapa tahu dari bisnis kecil ini kamu bisa auto jadi sultan, Untuk kamu pemilik tangan yang terus bergerak, berikut cara mudah menghasilkan cuan dengan corat-coret seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (14/12).

1. Signature design.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Cara yang pertama menghasilkan cuan yakni dengan menjual jasa signature design. Seperti namanya, pemilik jasa ini akan mendesain tanda tangan sesuai dengan permintaan klien. Dengan desain tersebut tentu tanda tangan seseorang bisa lebih memiliki nilai estetika dan enak dipandang.

Biasanya untuk target market signature design ini adalah orang-orang yang ingin memiliki tanda tangan profesional. Nah karena masih jarang, ide ini bisa jadi ladang yang menguntungkan lantaran tak banyak saingan.

2. Hand lettering.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kamu memiliki tulisan tangan yang bagus? Fix jangan disia-siakan. Pasalnya hobi ini bisa jadi ide kreatif yang menguntungkan. Coba deh, buka bisnis hand lettering atau seni melukis indah.

Selain bisnis ini nggak butuh banyak modal, cara menawarkannya juga bisa lewat media sosial. Tinggal sesuaikan saja harga jasa kamu dengan peralatan dan tingkat kesulitan.

3. Content creator komik strip.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kini dunia media sosial tak hanya digunakan sebagai ajang mengekspresikan diri, namun juga digunakan untuk mempromosikan usaha. Ibarat sambil menyelam minum air, kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mencari cuan dengan menjadi content creator komik strip. 

Misalnya dengan mengunggah hasil karyamu atau membuat video tutorial membuat komik strip. Gaya komik bisa kamu sesuaikan dengan gaya anime atau kartun. Pastikan buat karya sekreatif mungkin untuk menarik klien menggunakan jasa kamu.

4. Mural.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mural sepertinya sudah tak asing lagi bagi banyak orang. Mural atau seni melukis dinding ini bahkan telah menjelma menjadi bisnis kreatif. Banyak orang kini menggunakan jasa tangan-tangan pekerja seni mural untuk memperindah interior bangunan. Untuk kamu yang memiliki jiwa seni, nggak ada salahnya ya mencoba bisnis ini.

5. Gambar kostum.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kamu punya hobi corat-coret atau otak-atik aplikasi desain? Jangan sampai hasil karyamu cuma jadi pajangan sendiri. Coba deh buka usaha custom gambar dan tentukan jenis karya yang mau kamu jual sesuai dengan keahlian. Sebab jasa custom gambar sangat banyak peluangnya. Mulai dari jasa pembuatan ilustrasi, desain logo, gambar, animasi, dan banyak lainnya.

cara mudah hasilkan cuan dengan corat-coret © 2022 brilio.net

foto: Good Day

Nah kebetulan nih untuk tangan-tangan kreatif yang hobi corat-coret, Good Day menantang kamu ikutan Good Day Gaul Creation 2023.  Bertemakan "Menuju Ramadan Banyak Kebaikan" kamu bisa berkreasi dan berpartisipasi membuat desain label botol Good Day. Nggak usah ragu lagi buruan pamerin desain imajinasi terunikmu.

Terlebih kamu bisa auto jadi sultan loh karena kegiatan ini berhadiah total Rp 300 juta. Hadiahnya masih lebih manis lagi yakni karyamu akan menjadi label baru untuk botol Good Day. Selain itu karyamu juga dinilai langsung oleh 3 juri yang merupakan kreator ternama seperti Si Juki, Martcella Liunic, dan Hanifa Omega.

Makin bangga lagi nanti hasil desainmu akan menghiasi label produk Good Day yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Nantinya, ini akan menjadi modal besar untuk menjadi seorang profesional di bidang ini.

Periode lomba #KebaikanBanyakRasa ini berakhir pada 8 Januari 2023.  Angkat penamu dan mulai menggambar komik sekarang di sini.