Brilio.net - Setiap muslim yang mengamalkan dan memaknai Asmaul Husna dapat membawa keberuntungan dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain, memberikan pahala berlimpah dan menjadikan lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Bahkan Asmaul Husna disebut memiliki banyak rahasia dan manfaat untuk kehidupan di dunia maupun akhirat. Allah SWT juga berfirman dalam Alquran surat Al A'raf ayat 180, yang artinya;

"Dan Allah memiliki Asmaul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebutnya Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan nama-nama-Nya. Mereka kelak akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."

Salah satu dari nama dan sifat baik Allah SWT atau yang lebih dikenal dengan Asmaul Husna adalah Ya Latif. Disebutkan bahwa Ya Latif sangat baik jika dibaca dalam kondisi sulit atau tengah memiliki banyak bencana. Dzikir Asmaul Husna menjadi salah satu ikhtiar batin yang sangat dianjurkan untuk diamalkan umat Islam setiap saat.

Lebih lanjut, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (1/8), arti Ya Latif lengkap dengan cara meneladani dan keutamaannya.