Brilio.net - Asmaul Husna merupakan nama-nama Allah yang berjumlah 99. Nama-nama yang mulia ini menandakan sifat yang dimiliki Allah SWT. Salah satu nama indah Allah yaitu Al Wahhab. Setiap muslim dianjurkan untuk meneladani Asmaul Husna supaya dapat memperkuat iman dan juga meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Dinukil dari buku berjudul Meneladani 99 Sifat Allah yang ditulis Tim Al-Firdaus, dijelaskan bahwa Asmaul Husna dianggap sebagai puncak keindahan karena mengandung makna yang terpuji dan mulia. Bahkan dengan meneladani Asmaul Husna menjadi bekal di dunia dan di akhirat. Seperti firman Allah yang dijelaskan dalam Alquran surat Al A'raf ayat 180, yang berbunyi,

"Dan Allah memiliki Asmaul Husna (nama-nama terbaik), maka bermohonlah kepadaNya dengan menyebutnya Asmaul Husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyalah artikan nama-namaNya. Mereka kelak akan mendapatkan balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan."

Al Wahhab bukan hanya sekedar nama indah Allah, namun di balik itu tersimpan makna dan hikmah yang dapat dipetik umat Islam untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut, berikut penjelasan mengenai arti Al Wahhab beserta dalil dan cara meneladaninya. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (27/7).