Brilio.net - Dewasa ini, era teknologi yang semakin berkembang membuat setiap orang perlu memahami dan mengikuti perubahan zaman supaya tak tertinggal. Istilah surel pastinya sudah sangat familiar terdengar. Surel adalah surat elektronik atau yang sering disebut dengan email. Email sendiri dalam bahasa Inggris memiliki arti electronic mail.

Jika dibandingkan dengan surat konvensional, pengirim perlu membayar pengiriman dan biasanya juga membeli perangko. Akan tetapi, surel umumnya memberikan kemudahan tanpa mengeluarkan biaya untuk mengirim, melainkan biaya untuk membayar sambungan internet. Karena surel sendiri merupakan sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer.

Surel memiliki banyak kegunaan, tentunya tidak hanya berkirim pesan, namun juga diperlukan untuk berselancar di dunia internet. Nah, untuk dapat mengetahui penjelasan lengkap mengenai kelebihan, kekurangan, dan cara membuatnya, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Senin (25/7).

Arti surel.

Arti surel © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Istilah surel mungkin terdengar asing bagi pengguna baru. Sebab, surel lebih akrab dikenal dengan nama email. Surel merupakan singkatan dari surat elektronik atau nama lain dari email (electronic mail). Surel atau surat elektronik ini merupakan cara untuk mengirimkan surat dalam bentuk elektronik melalui perangkat digital seperti HP maupun PC dengan menggunakan sambungan internet.

Surel memberikan kemudahan tanpa perlu menuliskan surat secara manual. Kamu dapat mengirim pesan kepada orang lain hanya dengan sambungan internet. Akan tetapi, dalam mengirim surel, kamu perlu tahu terlebih dahulu alamat penerima secara lengkap. Sebab, setiap pengguna surel memiliki alamat surel yang berbeda, baik menggunakan Gmail maupun Ymail. Tentunya hal ini dilakukan untuk menghindari kesalahan dalam mengirim surel.