Brilio.net - Istilah konsisten sudah sangat familiar terdengar. Konsisten menjadi salah satu bentuk integritas. Pasalnya, seseorang yang memiliki sifat konsisten tidak akan mudah untuk menyerah, karena ia yakin dengan konsisten itu akan menjadi kunci keberhasilan atau kesuksesan.

Konsisten adalah sesuatu yang tidak berubah-ubah, taat asas, atau ajek. Dalam artian lain, konsisten juga memiliki arti selaras atau sesuai. Konsisten digambarkan sebagai sesuatu yang dilakukan dengan cara yang sama dalam waktu yang lama atau kebiasaan yang sering dilakukan.

Jika seseorang tidak memiliki sifat konsisten, maka kecil kemungkinan untuk mencapai hal-hal hebat dan membuat keputusan dan mengambil tindakan yang tepat. Dalam hal ini, konsisten merupakan bentuk perilaku yang berkaitan dengan dedikasi dan komitmen.

Nah, selain mengetahui arti dari konsisten, kamu juga perlu memahami ciri-ciri, keuntungan, dan cara membangun sifat konsisten dalam diri. Berikut ini dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (22/7).