Brilio.net - Random adalah sebuah kata dalam bahasa Inggris yang sering disisipkan ke dalam percakapan sehari-hari, baik secara verbal maupun di media sosial. Istilah random digunakan untuk mengungkapkan hal-hal yang tidak menentu.

Random merupakan kata asing yang tidak masuk dalam kata resmi bahasa Indonesia. Arti random adalah tidak teratur. Biasanya kata tandom ditujukan untuk mengungkapkan sifat atau keadaan suatu objek entah itu manusia, hewan, tumbuhan, atau benda.

Kata random juga sering digunakan oleh anak muda untuk menggantikan kata dari bahasa Indonesia. Belakangan ini kata random sangat populer di kalangan milenial dalam menjawab atau memberikan suatu pernyataan.

Bagi kamu yang suka menggunakan kata random ini, tentu juga perlu untuk mengetahui secara pasti apa arti random dan bagaimana penerapannya. Berikut telah dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (18/8).

Arti dan makna random.

Arti random dalam bahasa gaul © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Random adalah adjective atau kata sifat yang memiliki makna sesuatu yang acak dan tidak ada dalam rencana, tujuan, atau urutan. Sesuatu hal random dapat terjadi sepenuhnya karena kebetulan, seperti halnya ketika seseorang mengambil nomor undian secara acak atau tindakan lainnya yang tidak direncanakan.

Istilah random bisa diucapkan dan diselingi dalam bahasa Indonesia, namun sebenarnya kata random bukan termasuk kata resmi dalam bahasa Indonesia. Pada dasarnya kata random sendiri memiliki arti yang berbeda, tergantung dalam penempatannya. Penempatan ini berfungsi dalam bahasa Inggris.

Jika ditempatkan pada kata sifat atau secara adjektiva, random adalah sesuatu yang acak, tidak ada tujuan, tidak jelas, dan tidak teratur. Lalu jika ditempatkan secara noun atau kata benda, random adalah ketidaktepatan, keacakan, dan ketidakjelasan.

Ada pula penempatan random secara adverb atau kata keterangan, yang memiliki arti secara acak, secara kebetulan. Dan terakhir yaitu penempatan secara frase, random adalah random number atau nomor acak dan at random atau secara acak. Sehingga dalam bahasa Inggris, random bisa memiliki arti berbeda tergantung penempatannya.