Brilio.net - Dewasa ini banyak bermunculan kosakata baru. Istilah ini pun berkembang di tengah masyarakat. Biasanya istilah ini berupa singkatan kata yang berguna untuk memudahkan orang-orang dalam mengekspresikan perasaannya. Salah satu kosakata yang sedang populer di kalangan anak muda atau milenial adalah pansos.

Kata pansos adalah singkatan dari panjat sosial. Istilah ini menggambarkan kondisi seseorang yang ingin menaikkan namanya atau eksis supaya terlihat menonjol dan dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih saat ini, adanya media sosial memengaruhi seseorang yang ingin mencitrakan dirinya supaya lebih dikenal melalui konten-konten yang diposting.

Pansos umumnya sering dipandang sebagai perilaku negatif, meski tidak semuanya merugikan orang lain. Namun, pansos juga memiliki dampak internal terhadap karakter seseorang dari waktu ke waktu jika dirinya menghalalkan segala cara untuk melakukan pansos demi keuntungan semata.

Lantas, apa sebenarnya pengertian pansos itu dan apa saja ciri-cirinya? Untuk lebih jelasnya, berikut telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/9).