Brilio.net - Di era digital ini, tak jarang anak muda milenial kerap menggunakan kata-kata gaul kekinian untuk bahasa sehari-hari. Kata ini bisa saja adalah sebuah kependekan yang biasanya diambil dari Bahasa Inggris, hingga kata-kata lainnya yang dipelesetkan tidak jauh dari kata aslinya.

Namun, kata-kata gaul kekinian ini tetap saja bisa dimengerti oleh banyak orang, terutama oleh anak muda itu sendiri. Hal ini karena mereka sering menggunakannya di lingkungan pertemanan, sehingga menjadi terbiasa. Bahkan kata-kata gaul juga sudah menyebar dalam berbagai tulisan di media sosial.

Nah, buat kamu yang nggak ingin ketinggalan untuk menggunakan kata-kata gaul kekinian, tak ada salahnya mengerti dan memahami agar dapat membantu untuk beradaptasi di lingkungan.

Berikut 45 kata-kata gaul kekinian yang simpel dan cocok untuk anak muda, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (5/12).

Kata-kata gaul kekinian tentang kehidupan.

45 Kata-kata gaul kekinian © 2020 brilio.net/ freepik

Loading...

foto: freepik.com

1. "Orang berubah bukan karena waktu, namun orang berubah karena pilihan."

2. "Jika kesempatan tidak menghampirimu, maka ciptakanlah.”

3. "Masa depan adalah milik mereka yang yakin dan percaya akan indahnya mimpi – mimpi."

4. "Tak peduli berapa lama kamu telah bepergian ke arah yang salah, kamu bisa selalu kembali."

5. "Kehidupan adalah bunga dan cinta adalah madu.”

6. "Sahabat yang mengerti air matamu itu lebih berharga dari banyak teman yang hanya mengerti senyumanmu.”

7. "Kamu adalah pencipta masa depan kamu sendiri."

8. "Hidup jangan hanya diam di tempat, tapi bergeraklah."

9. "Berhenti berkhayal dan mulai lakukan”

10. "Spam itu ketika membuang sampah di sembarang tempat, seperti di depan halaman rumah termasuk suka update yang gak penting di medsos juga.

11. "Jangan sampai ada modus di antara kita.”

12. "Typo ada karena penghapus ataupun tombol delete masih aktif di kehidupan kita."

13. "Jangan sampai wolesmu mengalahkan malasmu.”

14. "Setiap kali ulangan dimulai suasana pasti krik krik, kayak nggak ada tanda-tanda kehidupan aja.'

15. "Emak-emak itu bukan hanya the power, tapi juga rempong abis, apalagi pas mau bepergian.”

Kata-kata gaul kekinian dan singkat.

45 Kata-kata gaul kekinian © 2020 brilio.net/ freepik

foto: freepik.com

16. "Kuy! Jalan-jalan bareng."

17. "Ini baru nikmat yang haqiqi.”

18. "Galau secukupnya, move on segera.”

19. "Buat kamu yang sakit, GWS ya.”

20. "Dasar generasi micin."

21. "Lihat foto gitu aja udah baper.”

22. "Nggak perlu melakukan hal yang nirfaedah.”

23. "Woles aja gengs.”

24. "Lagi gabut nih, hang out yuk.”

25. "Lawakannya justru membuat suasana krik krik.”

26. "Lagi laper, tapi mager. Nitip dong.”

27. "Kids Jaman now mah gitu.”

28. "Mukaku ternyata lebih unyu dari umurku.”

29. "Dandanan lo kece badai.”

30. "Mukaku ternyata lebih unyu dari umurku.”

Kata-kata gaul kekinian, simpel untuk pergaulan sehari-hari.

45 Kata-kata gaul kekinian © 2020 brilio.net/ freepik

foto: freepik.com

31. "Jika ada istilah narsis, jangan-jangan memang ada paham narsisme. Mengingat banyak sekali orang yang suka narsis pas foto."

32. "Hoax itu tidak bisa dihapus, tapi bisa ditandingi dengan fakta."

33. "Siapa yang pernah tercyduk oleh pacar saat boncengan dengan gebetan atau perempuan lain."

34. "Dasar kamu ini nirfaedah youth (pemuda tak berguna)."

35. "Tau gak caranya menghilangkan baper? Jadi, untuk menghilangkannya buang aja tuh perasaan biar jadi Bap aja."

36. "Lebih seram mana antara tercyduk polisi dengan terciduk istri?"

37. "Sudah enggak jomblo itu ketika ada status sold out di kartu identitas.”

38. "Mantan boleh saja dilupakan, tapi hafalan jangan deh."

39. "Jangan ada nego diantara kita, karena rasaku sudah pas dan tidak bisa dinego."

40. "Mumpung masih muda kejarlah cita-citamu. Jangan lupa bawa bekal air yang banyak agar tidak kehausan di jalan, LOL.”

41. "Maafkan aku yang sekarang, aku lebih rindu azan maghrib daripada kamu.”

42. "Baper itu kalau lihat teman-teman udah sidang skripsi, sedangkan gue masih sibuk revisi.”

43. "Absurd itu ketika mau lihat update postingan teman di instagram dan ternyata gambarnya ngeblur, karena sinyal lemah."

44. "Apa bedanya PHP dengan pemberi harapan kosong?"

45. "Aku tidak peduli dengan kesusahanku atau kesenanganku. Sebab, aku tidak tau mana yang lebih baik bagiku.”