Brilio.net - Masing-masing orang pastinya memiliki kepribadian yang berbeda. Bahkan tidak semua orang memiliki rasa percaya diri yang tinggi ketika dihadapkan banyak orang atau sedang berbicara di depan umum, beberapa orang pasti merasa malu atau minder. Sebab, orang yang merasa malu berasumsi bahwa mereka akan ditertawakan dan tidak disukai oleh orang lain.

Orang yang memiliki perasaan seperti ini bisa dikatakan sedang insecure. Istilah insecure berasal dari kata bahasa Inggris yang memiliki arti tidak aman, tidak kukuh atau tidak percaya diri. Seseorang yang sedang insecure biasanya akan sulit untuk berinteraksi dengan orang lain atau bahkan yang lebih parah adalah menghindari interaksi sosial.

Pada dasarnya hampir setiap orang pernah mengalami insecure, khususnya saat berhadapan dengan orang yang 'lebih' dari diri mereka. Hal ini bisa dikatakan normal dan wajar, namun jika dibiarkan terus-menerus dapat menghambat seseorang untuk tumbuh dan berkembang di lingkungan sosial.

Nah, buat kamu yang sering merasa insecure jangan khawatir, sebab ada beberapa cara supaya rasa insecure kamu dapat diatasi. Seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (5/7), simak arti insecure serta kenali gejala, penyebab, dan cara mengatasinya.