Brilio.net - Belakangan ini istilah bestie kian populer digunakan banyak orang dalam percakapan sehari-hari. Istilah bestie juga termasuk dalam bahasa gaul yang terkenal dikalangan kaum milenial.

Pada dasarnya ada banyak kata gaul atau slang yang digunakan anak muda untuk berbincang. Nah, salah satunya kata bestie ini yang diambil dari bahasa Inggris. Banyaknya orang yang telah menggunakan kata bestie ini tentu tidak lepas dari peran media sosial yang menjangkau kalangan masyarakat di Indonesia.

Istilah bestie memiliki arti teman dekat. Penggunaan kata bestie ditujukan untuk seorang teman yang begitu dekat dengan kamu. Meski demikian, tak jarang juga digunakan secara umum terhadap orang yang baru dekat. Nah, supaya kamu nggak salah dalam menyebutkan, kamu juga perlu lebih mengetahui arti bestie. Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber pada Jumat (12/8).

Arti bestie dalam bahasa gaul.

Arti bestie © 2022 berbagai sumber

foto: freepik.com

Bestie merupakan salah satu dari kata slang atau tidak baku dalam bahasa Inggris. Kata ini adalah sebutan untuk menyebut seseorang yang spesial dalam hubungan. Bestie digunakan untuk menyebut seorang sahabat atau teman dekat.

Kata bestie termasuk dalam kosakata slang yang diperlukan untuk membuat komunikasi antar sesama menjadi lebih akrab. Tak hanya itu, kata bestie merupakan singkatan dari "best friend" menjadi "bestie".

Selain itu, kata bestie juga bisa menjadi panggilan yang sering digunakan anak muda atau kaum milenial dalam kehidupan sehari-hari. Selain menggambarkan keakraban bersama dengan sahabat, kata bestie juga menjadi ungkapan rasa sayang dan kedekatan kalian pada sahabat.

Besti juga diartikan sebagai ikatan pertemanan yang biasanya sudah terjalin dalam waktu yang lama. Bestie merupakan panggilan untuk seseorang yang memiliki hubungan istimewa denganmu dan tidak semua orang begitu. Bahkan kata bestie digunakan untuk hubungan yang telah terjalin lama dan sudah bisa saling memahami satu dengan lainnya.

(brl/ola)