Brilio.net - Hidup berdampingan dengan tetangga sudah semestinya bersikap saling tenggang rasa dan rukun. Sebab, tetangga adalah orang terdekat yang bisa diandalkan saat mengalami kesulitan. Itu semua dilakukan agar suasana harmonis dan kompak tercipta di lingkungan pemukiman.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar bisa akrab dan rukun dengan tetangga. Misalnya saja mengangkat jemuran milik tetangga, bisa menjadi satu bentuk sikap tolong menolong. Persis seperti yang dilakukan oleh pria asal Negeri Jiran berikut ini.

Saat hari sudah mulai mendung, seorang pria tampak berusaha menarik dua jemuran milik tetangganya. Jemuran itu berisi pakaian yang lumayan penuh. Dengan bantuan alat, pria tersebut dengan gigih menarik jemuran itu agar tidak kehujanan.

Aksi terpujinya itu terekam oleh cctv rumah dari tetangganya, dan kemudian diposting oleh pengguna Facebook Nur Syazana Izham. "Video tanpa speed... Siapa rajin bisa lihat cara bapak ini tarik jemuran... Memang sangat berbakat," tulis si empunya akun dalam postingannya.

Loading...

aksi terpuji pria angkat jemuran Facebook

foto: Facebook/Nur Syazana Izham

Dalam dua video berdurasi singkat tersebut, terlihat pria tersebut bersusah payah sambil memegang galah, untuk menarik jemuran yang ada di teras rumah tetangganya. Melewati sela-sela pagar yang membatasi kedua rumah, pria itu cekatan sekali menarik dua jemuran tersebut.

aksi terpuji pria angkat jemuran Facebook

foto: Facebook/Nur Syazana Izham

Padahal bila dilihat lebih detail, kedua jemuran tidak memiliki roda pada bagian kakinya. Hebatnya, tak ada satupun baju yang terjatuh saat pria ini menarik jemuran ke tempat yang beratap.

Aksi pria bantu tetangganya menarik jemuran agar tidak kehujanan itu seketika mendapat pujian dari warganet. Banyak yang merasa kagum dengan apa yang dilakukan oleh pria tersebut.

"Saya sangat respect dengan bapak tetangga ini. Dia sangat gigih. Nggak sebentar itu, lumayan lama," tulis Zilla Syazam.

"Woww hebat, nggak ada yang jatuh satupun. Tetangga yang baik," tutur Era Abdullah.

"Pandai bapak itu pancing jemuran baju anak2, nggak jatuh pula. Alhamdulillah ada tetangga baik dan perhatian," sambung Samiah Mia.