Brilio.net - Momen untuk tetap berada di rumah jadi kondisi yang membosankan untuk sebagian orang. Kegiatan yang biasanya kerap dilakukan di luar rumah, saat ini terbatasi karena adanya virus corona. Meski begitu, tampaknya kebosanan justru membuat sebagian orang menjadi kreatif dengan memanfaatkan media sosial.

Seperti halnya yang dilakukan pria bernama Mohammad Rafiezulanwar Jaffri. Dilansir brilio.net pada Jumat (1/5) dari worldofbuzz, Rafie justru membuat sebuah tantangan di akun Facebooknya. Sebuah unggahan sederhana ia tulis dalam media sosialnya itu. Rafie menantang netizen, jika mendapatkan 1 juta komentar, ia akan memotong rambutnya mirip seperti payung.

"Jika aku mendapatkan satu juta komentar, aku kaan memotong rambut seperti itu. Tapi aku tahu itu tidak akan terjadi," ujar Rafie dengan kepercayaan dirinya.

Namun tampaknya, Rafie meremehkan kekuatan netizen. Pasalnya, Rafie yang mengunggah tantangannya pada (29/4) itu seketika mendapat 1 juta komentar pada malam harinya. Bahkan unggahan tersebut disebarkan sebanyak 18.000 kali. Tentu saja, netizen semakin bersemangat untuk menekan Rafie dalam membuktikan tantangannya sendiri.

Loading...

Melihat akunnya dibanjiri komentar, Raffi segera menenangkan para pengikutnya dengan mengatur jadwal untuk siaran langsung ketika memotong rambutnya. Rafie ternyata benar-benar terjebak dalam unggahannya. Tepat pada jam 10 ia membuat siaran langsung ketika temannya membantu untuk memangkas rambutnya.

Foto rambut payung © 2020 brilio.net

foto: Facebook/ Mohammad Rafiezulanwar Jaffri

Dalam tayangan berdurasi 90 menit, Rafie tampak menikmati ketika menjawab pertanyaan netizen ketika rambutnya dipangkas. Rafie juga mengatakan ia melakukan hal ini semata-mata hanya untuk hiburan. Karena permintaan netizen sangat tinggi, maka Rafie memutuskan untuk membiarkan model rambutnya tetap seperti itu dalam beberapa hari.

Pekerja rumah sakit Singapura itu juga mengaku bahwa ia mengunggah tantangan tersebut secara spontan. Pada awalnya ia terlalu percaya diri dan tidak menyangka unggahannya akan menjadi viral.

Foto rambut payung © 2020 brilio.net

foto: Facebook/ Mohammad Rafiezulanwar Jaffri

"Terimakasih sudah berkomentar tanpa lelah dan juga membagikannya hingga mencapai 1 juta komentar. Ini hanya untuk hiburan dan jika aku mengatakan sesuatu yang salah, tolong maafkan aku. Selain itu, tetap berada di rumah ya," ujar pria berusia 24 tahun itu.

Foto rambut payung © 2020 brilio.net

foto: Facebook/ Mohammad Rafiezulanwar Jaffri