Brilio.net - Maraknya kasus kekerasan atau suap tilang kerap membuat masyarakat tidak percaya lagi pada jasa polisi. Polisi menjadi momok yang ditakuti karena terlihat sangar dan terkesan galak. Namun siapa sangka, hati polisi juga bisa selembut salju.

Adalah Aipda Ismet Ishak, anggota Polri dari Gorontalo, mengajarkan kita arti mengasihi sesama. Baru-baru ini tersebar video aksi heroiknya membantu siswa SD menyeberangi sungai. Ketika hari masih dini yakni pukul 06.30 (5/9), Aipda Ismet rela turun ke sungai hingga seragamnya basah. Ia membantu 25 anak SD Bulango Ulu 1 menyebrang suungai dengan rakit. Tidak tanggung-tanggung, Aipda Ismet rela menggendong anak SD itu lho.

aipda ismet © 2017 brilio.net berbagai sumber

Sebelumnya Aipda Ismet juga melakukan aksi sosial dengan membantu warga membangun jembatan. Desa Ilomata di Bulango, Gorontalo, membutuhkan jembatan untuk penyebrangan warga dan para petani. Mengutip dari tribratanews.polri.go.id (6/9) ,Aipda Ismet pun berinisiatif membangun jembatan bersama warga pada 1 september 2017 lalu. Wah mulia sekali ya hatinya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Aksi Aipda Ismet ini tersebar di media sosial. Warganet pun dibuat kagum oleh aksinya. Nah berikut tanggapan warganet.

"Bravo Polri mantap Pak Ismet Ishak" tulis akun facebook @Pebrianto Lantowa

"1000000000000 jempol buat Bapak" tulis akun facebook @Kusmawati Ibrahim

"Mantap, ini baru bilang Polri melayani dan melindungi dan mengayomi..Lanjutkan terus pak polisi, semoga mendapat penghargaan atau penaikan pangkat karena jasa beliau" tulis akun facebook @Arief Oxaviand Gilbert

(brl/del)

(brl/del)