Brilio.net - Beberapa tahun terakhir, warga terutama di Jabodetabek, diresahkan dengan adanya aksi begal dan tindak kejahatan jalanan lainnya. Banyak yang menjadi korban tindakan kriminal ini. Para begal beraksi pada malam hari dengan sasaran pengendara motor di jalan sepi.

Merespons situasi keamanan seperti ini, Polresta Depok pada Oktober 2014 membentuk tim khusus untuk mengatasi aksi kejahatan jalanan. Tim yang dinamai dengan Tim Khusus Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Timsus Jaguar) ini berisi para polisi pilihan dengan kualifikasi tertentu. Mereka memiliki keterampilan khusus beladiri, kualifikasi tembak terbaik ranking 1, serta keahlian lain dalam penangkapan aksi kejahatan jalanan.

Penampilan mereka pun berbeda dari polisi pada umumnya. Mereka lebih menyerupai penampilan pasukan khusus antiteror yang bersenjata lengkap dengan pakaian serba hitam, rompi antipeluru, kacamata khusus, dan helm kevlar. Tim Jaguar ini bersiaga selama 24 jam setiap harinya. Untuk mendukung tugas, mereka dilengkapi dengan mobil SUV dan motor trail untuk patroli.

Tim Jaguar ini hanya beranggotakan 17 orang, tapi mereka semua adalah personel pilihan yang direkrut melalui proses seleksi ketat. Di antara anggota tim ini, terdapat dua polwan, yakni Bripda Amelda Yulianti dan Bripda Suci Amalia. Melihat parasnya, kamu pasti tidak akan menyangka bahwa dua gadis manis ini adalah orang-orang yang bernyali dan berkemampuan andal untuk mengatasi aksi kejahatan.

1. Bripda Amelda Yulianti

Loading...

Gadis kelahiran Jakarta, 15 Juli 1996 ini menjadi anggota Polri pada 2014 silam. Awalnya ia bertugas di Unit Reskim Pancoran Mas sebelum pindah ke Unit Sumdaling Polresta Depok sekitar awal 2016. Tidak lama berselang, Amelda bergabung dengan Tim Jaguar.

Meski seorang perempuan, Amel tidak mendapat perlakuan khusus di Tim Jaguar. Dia tetap menjalani tugas yang sama dengan anggota lainnya yang mayoritas pria. Dia juga mengemban tugas ganda, yakni anggota Tim Jaguar sekaligus berdinas di Unit Sumdaling.

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

Seperti apa aksi Amelda, simak foto-fotonya dikutip dari Instagram @ameldays, Rabu (7/6).

2. Bipda Suci Amalia.

Satu lagi Polwan anggota Tim Jaguar adalah Bipda Suci Amalia. Gadis kelahiran 1994 ini bergabung dengan Tim Jaguar pada 2016.

Bagaimana penampilan Suci, simak foto-fotonya dikutip dari Instagram @amaliiasc, Rabu (7/6).

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram

polwan jaguar instagram