Brilio.net - Kita punya waktu yang sama dalam sehari. Namun pemanfaatannya bisa jadi sangat berbeda satu sama lain. Ada orang-orang yang selalu menyempatkan banyak kegiatan di luar kegiatan utamanya. Hal itu bukan karena terlalu banyak sisa waktu dari profesi yang dijalani. Namun karena berbagai sampingan itu diletakkan sama prioritasnya layaknya profesinya. Manusia yang bisa bermanfaat bagi orang lain akan dikenang sampai kapan pun, tidak memandang status sosial dan latar belakangnya.

Seorang polisi bisa menyisihkan sebagian waktunya untuk bercengkerama dengan anak-anak untuk memberikan mereka pencerdasan, seperti yang dilakukan salah seorang anggota Polres Kelurahan Bencoy, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi berikut ini.

Dengan masih mengenakan seragam tugas, dia menyusuri jalanan tanah menuju anak-anak yang telah menantinya. Berikut foto-fotonya yang dikutip brilio.net dari akun Twitter @duabelas05, Senin (15/5).

1. Menyediakan buku-buku bacaan untuk anak-anak. Masih dengan seragam Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Polisi Perpustakaan  © 2017 Twitter/@duabelas05

Loading...

2. Daerah yang dituju harus ditempuh dengan menyusuri jalanan yang belum diaspal.

Polisi Perpustakaan  © 2017 Twitter/@duabelas05

3. Setumpuk buku bacaan disimpan di box belakang kendaraannya.

Polisi Perpustakaan  © 2017 Twitter/@duabelas05

4. Keseruan anak-anak yang menikmati buku bacaan bergambar.

Polisi Perpustakaan  © 2017 Twitter/@duabelas05

Keep spirit, Pak Polisi! Semoga manfaatnya jangka panjang diterima secara luas.